“Miris”Rumah Janda Ambruk di Lingkungan Jamaka Kelurahan Cilaku Kota Serang, Diduga luput dari Perhatian

Penaindonews.com, Kota Serang., – Sangat miris nasib yang dialami oleh seorang Warga , karena rumahnya mengalami ambruk , yang beralamat di Lingkungan Jamaka Kletak Rt 04 Rw 003, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, kejadian ambruk rumah tersebut hampir merenggut nyawa penghuninya, namun sampai saat ini belum ada yang mengulurkan tangan untuk membantu dalam perbaikan, seakan luput dari perhatian terutama dari dinas Terkait.

Rumah yang di tempati sudah puluhan tahun tersebut diduga sudah rapuh termakan usia, dan rumah tersebut di diami oleh Saroh seorang diri, karena dirinya berstatus janda, saat ini dirinya sangat memerlukan uluran tangan dan bantuan untuk memperbaiki rumahnya yang saat ini roboh dan tidak bisa di tempati lagi.

Menurut seorang warga Ayub menyampaikan ke awak media. Rabu 27 September 2023, bahwa dirinya sebagai warga dan tetangganya sangat miris melihat kondisi Rumah Saroh saat ini.

“Rumah ambruk dan tidak bisa di tempati, padahal ini rumah satu satunya yang ia punya sebagai tempat tinggal. jelas Ayub.

Ayub menambahkan, kami sebagai warga masyarakat sangat prihatin dengan keadaan rumah Saroh saat ini, tapi apa yang kami dapat bantu, sedangkan kami juga ada keterbatasan ekonomi. ” imbuhnya.

Menurut informasi dari ayub, 2 tahun sebelumnya sudah di ajukan ke program RTLH, namun sampai saat ini belum ada tindakan hingga kondisi rumah saat ini roboh dan ambruk, bahkan tidak sedikit yang melihat baik dari OPD, pejabat dan Donatur tapi belum ada tindakan dan bantuan., Yang menjadi kekhawatiran warga dengan keadaan rumah yang tidak layak huni tapi masih di tempati, karena tidak ada lagi rumahnya selain ini, ucap Ayub

Ayub menambah, bahwa Saroh merupakan warga di lingkungan kami yang sehari harinya tinggal di rumah seorang diri dan tidak ada pekerjaan apapun, bahkan untuk makan sehari hari susah apalagi untuk membangun rumah,

Lebih dalam Ayub berharap, kepada pihak terkait terutama pemerintah kota serang, bisa membantu perbaikan Rumah Saroh, jangan sampai adanya korban akibat tertimpa rumah Roboh, Semoga pemerintah dan pihak pihak terkait dapat membantu membangun Rumah Saroh, agar bisa menjadi tempat tinggal yang nyaman .

(Aries)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *