Musyawarah Rencana Pembangunan RKPD Kelurahan Pasuluhan Tahun 2025 Berjalan lancar

Penaindonews.com, Pasuluhan, Kota serang, – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD TH 2025, tingkat kelurahan Pasuluhan yang bertempat dihalaman kantor kelurahan pasuluhan (kamis 18/02/2024), berjalan dengan lancar.

Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Pasuluhan dihadiri selain oleh Junaedi selaku Lurah Pasuluhan bersama para kasi, turut hadir Sekdis PUPR kota serang Kuswara Mulyana, Muslim Sholeh camat Walantaka, Marta Mulya DPRD kota serang, AKP Juwandi Kapolsek Walantaka, kepala KUA Walantaka H. Komar, Babinsa, Bhabinkamtibmas , perwakilan BAPEDA kota serang, ketua RT, RW dan ibu-ibu kader kelurahan Pasuluhan, pokmas serta karang taruna.

Dalam sambutannya Junaedi menyampaikan, bahwa untuk pencapaian pembangunan kelurahan Pasuluhan sudah terealisasi, itu hasil Musrembang tahun 2023.

“Untuk pencapaian kelurahan Pasuluhan Alhamdulillah sudah membangun drainase, pembangunan sungai ciwaka dan jalan lingkungan seperti paving block, Untuk itu saya mengajak masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara supaya pembangunan bisa bertahan lama, harapannya kepada pemerintah kota serang khususnya agar bisa kembali merealisasikan pengajuan dari masyarakat kami.” ungkap Junaedi.

Sementara Muslim Sholeh, selaku camat Walantaka, dalam sambutannya, mengatakan melalui musrembang ini, Kita bisa menyerap aspirasi sesuai yang di inginkan oleh masyarakat, Dan menghimbau kepada masyarakat agar tertib administrasi kependudukan dan tertib membayar pajak Bumi dan Bangunan (PBB), sehingga pembangunan kota serang tidak terhambat.

“Melalui musrembang ini kita bisa mengetahui, kebutuhan pembangunan apa saja yang yang di inginkan oleh masyarakat. Dan disamping itu juga, Masyarakat harus tertib administrasi kependudukan dan jangan lupa untuk tertib membayar pajak, karena pajak merupakan sumber PAD , sehingga terkait pembangunan di kota serang cepat terlaksana dan terealisasi.” Ucap Muslim Sholeh.

Selanjutnya, Di sampaikan oleh narasumber dari DPUPR kota serang, juga selaku sekdis, Kuswara Mulyana, bahwa Dinas PUPR kota serang akan siap membantu dalam merealisasikan setiap usulan masyarakat, namun tetap pada arahan dari walikota serang, karena dinas PUPR kota serang merupakan OPD yang membantu merealisasikan program kerja pemerintah kota serang terkait pembangunan Sarpras, namun masyarakat juga harus dapat memaklumi bilamana tidak semua usulan dapat terealisasi, mengingat ada keterbatasan anggaran pemerintah kota serang. ” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA H. Komar dan Kapolsek Walantaka AKP Juwandi, sepakat akan selalu mendukung setiap program pemerintah dan dan berharap agar melalui kegiatan Musrenbang RKPD ini, para peserta dapat merekomendasikan usulan yang benar-benar masuk dalam standard prioritas.

Dalam Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Pasuluhan, di paparkan terkait tujuan, dasar hukum dan sistem aturan terkait Musrenbang oleh tim monitoring dari Bappeda dan narasumber, kegiatan di isi juga dengan tanya jawab, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar.

(Red/Badri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *