Musyawarah Rencana pembangunan RKPD TH 2025 Tingkat Kelurahan Pengampelan Masih Di dominasi Usulan Sarpras

Penaidonews.com, Pengampelan, kota serang, – Dalam penyusunan rencana pembangunan ditingkat kelurahan, perlu di adakannya musyawarah, untuk itu pihak Kelurahan Pengampelan mengundang masyarakat dan aparatur pemerintah untuk bersama-sama melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) TH. 2025, Kegiatan ini dilangsungkan di Aula kelurahan pengampelan (Kamis 18/02/2024)

Kegiatan ini dihadiri Sekmat Walantaka Roni Ruhimat, Tuti Sumiati selaku Lurah pengampelan, perwakilan dari PERKIM, perwakilan dari BAPEDA, ketua RW dan RT, ibu-ibu kader, pokmas, karang taruna , tokoh masyarakat, bidan desa serta para kader kelurahan pengampelan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kelurahan.

Tuti Sumiati, menyampaikan, bahwa pembangunan di wilayahnya sudah hampir semua terealisasi, seperti pembangunan drainase, jalan lingkungan (paving block), jalan utama (hotmix) dan pembangunan Posyandu. Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa taat membayar pajak.

“Alhamdulilah untuk pembangunan di kelurahan Pengampelan sudah terealisasi, seperti pembangunan drainase, jalan hotmix, paving block dan pembangunan Posyandu. Tuti juga mengajak kepada masyarakat supaya taat membayar pajak, karena dengan kita membayar pajak, berarti kita ikut serta dalam pembangunan kota serang”. Ucap nya.

Masih dalam kegiatan tersebut, Roni Rohimat, selaku Sekmat walantaka , mengarahkan kepada ketua RT dan RW kelurahan pengampelan, untuk segera mengajukan usulan pembangunan kepada pemerintah kota serang melalui Musrenbang RKPD yang menjadi agenda rutin tahunan dalam rangka menentukan terkait pembangunan Sarpras dan pemberdayaan masyarakat di suatu wilayah, dirinya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungannya, hidup rukun bertetangga sehingga kondusifitas kamtibmas dapat selalu terjaga. ” ungkapnya .

Selanjutnya pemaparan materi oleh narasumber dari Bappeda dan Perkim, terkait tujuan Musrenbang, mekanisme hingga di dasar hukum, dalam kesempatan tersebut para peserta juga melakukan dialog dan bertanya kepada para narasumber, dengan tujuan memaksimalkan setiap usulan, Musrenbang RKPD TH 2025 tingkat kelurahan Pengampelan masih didominasi oleh usulan terkait sarpras, di penghujung acara, Tuti Sumiati selaku kepala kelurahan pengampelan berharap agar semua usulan masyarakat kelurahan pengampelan dapat di realisasikan oleh pemerintah kota serang.

(Red/Badri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *