Asda II dan Camat Walantaka Hadiri Bakti sosial Ramadhan dan Milad ke-3 Taman Kuliner Pandawa Persada Banten

Penaindonews.com, Kota serang, – Asda II kota serang Yudi Suryadi, bersama Camat Walantaka Muslim Sholeh, hadiri kegiatan Bakti sosial Ramadhan dan Milad ke-3 Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, kegiatan bertempat di Taman Kuliner Pandawa Persada Banten kelurahan teritih kecamatan Walantaka kota serang. Jum’at sore (05/04/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengelola Taman Kuliner Pandawa Persada Banten tersebut dihadiri oleh Pembina Taman Kuliner Pandawa Persada Banten Agus Sutisna, bersama Imam Taupik selaku ketua Taman kuliner Pandawa Perumahan persada, Babinsa dan bhabinkamtibmas serta ketua RT, RW dan tokoh agama , tokoh masyarakat, serta anak yatim-piatu yang akan menerima santunan.

Di sampaikan oleh Agus Sutisna, Selaku pembina Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, bahwa kegiatan ini dalam rangka ultah Taman kuliner Pandawa Persada Banten ke-3, di lanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu, selanjutnya di rangkaian dengan acara buka bersama.

Di jelaskan oleh Agus Sutisna, bahwa Taman Kuliner Pandawa Persada Banten berdiri pada tanggal 10/04/2021, dan diresmikan adalah bapak Subadri Ushuluddin selaku wakil walikota serang pada saat itu, selanjutnya pada 24/03/2022 peresmian UMKM oleh wakil gubernur Banten Andika Hazrumy, dan sampai saat ini taman kuliner terus exsis dan berkembang menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat dalam menikmati berbagai kuliner.

Masih Agus Sutisna, sebelum nya lokasi taman kuliner Pandawa Persada Banten,  tempat yang kumuh dan tempat pembuangan sampah warga,  setelah di izinkan oleh dinas Perkim kota serang, dan akhirnya berdirilah taman Pandawa ini, pertama 9 kios dan saat ini sudah 15 kios, semua warga perum persada, terkait uang sewa tempat disini sebesar RP.300.000/Bulan untuk pembayaran uang kebersihan, keamanan, Wifi dan lain-lain, yang selanjutnya uang kas tersebut masuk kas pengelola dan kas RT, demi untuk kepentingan masyarakat sekitar. ” Ungkap Agus Sutisna.

Camat Walantaka Muslim Sholeh, menyampaikan, apresiasi kepada pengelola tempat taman kuliner Pandawa Persada Banten, yang telah mengundang pemerintah kecamatan walantaka dalam rangka bakti sosial dan Milad ke-3 Taman Kuliner Pandawa Persada Banten.

” Kami selaku pemerintah kecamatan walantaka, mengucapkan apresiasi kepada pengelola taman kuliner Pandawa Persada Banten yang telah mengundang agar dapat hadir dalam kegiatan bakti sosial dan Milad ke-3 Taman Kuliner Pandawa Persada Banten, tentu selaku pemerintah kecamatan walantaka sangat mendukung atas berdirinya tempat ini, karena selain dapat menjadi tempat alternatif masyarakat kecamatan walantaka khususnya dalam menikmati berbagai macam kuliner, juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif melalui UMKM, semoga inovasi ini dapat terus dilakukan oleh para penggiat ekonomi dan kemasyarakatan di kecamatan Walantaka.” ungkap Muslim Sholeh.

Masih di tempatnya yang sama, Asda II kota serang Yudi Suryadi, mengharapkan, agar pemerintah kecamatan walantaka dan para penggiat masyarakat dan ekonomi kreatif, dapat terus berupaya agar dapat mendirikan dan menciptakan inovasi baru yang positif, seperti  Taman kuliner Pandawa Persada Banten, selain dapat di jadikan alternatif tempat wisata tentu akan berpengaruh pada pertumbuhan perekonomian masyarakat terutama di bidang berkembangnya UMKM. ” ucap Yudi Suryadi.

Kegiatan diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu berupa sejumlah uang tunai dan paket lebaran, selanjutnya dirangkaikan dengan acara buka bersama dan di tutup dengan doa bersama, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *