Kepala kelurahan walantaka, Dukung Penuh Gerakan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Penaindonews.com, kota serang, – Kepala kelurahan walantaka, Komalasari, dukung program yang di canangkan oleh pemerintah yaitu pekan imunisasi nasional Polio yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dukungan kepala kelurahan walantaka tersebut, jelas terlihat saat dirinya melaksanakan monitoring kegiatan pemberian vaksin pada anak-anak usia 0-7 tahun 11 bulan 29 hari, yang dalam pelaksanaannya di beberapa lokasi pada wilayah kelurahan walantaka. Selasa (23/07/2024).

Saat di temui, dalam kesibukan nya, kepala kelurahan walantaka Komalasari, menjelaskan bahwa dirinya bersama para stap dan jajaran serta ketua RT dan RW juga para kader, mendukung penuh program yang di canangkan oleh pemerintah yaitu pekan imunisasi nasional Polio yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan melalui dua tahap pelaksanaan yaitu pada tanggal 23-29 Juli 2024 dan tahap kedua 6-12 Agustus 2024. Ucapnya.


Lebih lanjut, Komalasari yang biasa di panggil (ibu lurah kokom) menjelaskan, melalui gerakan pekan imunisasi nasional Polio ini, di harapkan para anak-anak khususnya yang berada di wilayah kelurahan walantaka dapat menjadi kebal secara komunal dan terbebas dari tranmisi penyebaran virus polio yang sangat berbahaya karena sampai saat ini belum ada obatnya, karena virus polio ini dapat menyebabkan kelumpuhan secara permanen atau lumpuh layu. ” Jelas Komalasari kepada awak media penaindonews.com.

Terakhir, Komalasari berharap agar masyarakat kelurahan Walantaka dapat turut berpartisipasi untuk membawa anak-anak ke puskesmas, Kantor SD/Paud, atau posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *