Puskesmas Walantaka Laksanakan Pekan Imunisasi Nasional POLIO di Kelurahan Pasuluhan di Sambut Antusias Masyarakat

Penaindonews.com, kota serang, – Pemerintah telah mencanangkan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak di seluruh Indonesia, dalam pelaksanaan nya terbagi 2 tahap yaitu tanggal 23-29 Juli 2024 dan tahap kedua 6-12 Agustus 2024, Dalam pelaksanaan Pekan imunisasi nasional Polio di kelurahan pasuluhan kecamatan Walantaka kota serang, mendapat animo dan antusias dari masyarakat. Jum’at 26/07/2024.

Dalam pelaksanaan imunisasi polio ini, di laksanakan oleh petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Walantaka, dan di bantu oleh para kader PKK dan kader posyandu kelurahan pasuluhan, hadir dalam kegiatan ini, camat Walantaka Muslim Sholeh bersama ketua TP-PKK kecamatan Walantaka Ny. Tini muslim Sholeh, kepala kelurahan pasuluhan Junaedi bersama ketua TP-PKK kelurahan Lala Komalasari dan para kader, RT dan RW serta masyarakat, Babinsa serda kasmin dan bhabinkamtibmas Bripka Siswanto, dan Mahasiswa KKM UNIBA.

Di sampaikan oleh, kepala kelurahan pasuluhan, Junaedi, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah dan para petugas kesehatan, dan unsur muspika kecamatan Walantaka, karena telah melaksanakan kegiatan pekan Imunisasi Nasional Polio di wilayah kelurahan pasuluhan.

“Selaku kepala kelurahan pasuluhan mewakili pemerintah dan masyarakat kelurahan, mengucapkan apresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah, terutama kepada Petugas kesehatan UPTD Puskesmas walantaka dan pemerintah kecamatan walantaka (unsur muspika) , yang telah melaksanakan dan merealisasikan program yang di canangkan pemerintah yaitu pekan imunisasi nasional (PIN) polio di wilayah kami, semoga kedepannya masyarakat kelurahan pasuluhan khususnya, tidak lagi ada kasus penderita penyakit polio. ” Ungkap Junaedi.

Dalam kegiatan ini Camat Walantaka Muslim Sholeh dan kepala UPTD Puskesmas walantaka langsung memberikan tetesan vaksin polio kepada para peserta, untuk di ketahui pemberian 2 tetes vaksin Polio tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh tim medis, bidan dan kader posyandu, terkait pelaksanaan kegiatan di lakukan di puskesmas,  posyandu, PAUD, Tk, SD/MI dan tempat yang telah di tentukan.

Di sampaikan oleh camat Walantaka Muslim Sholeh, pemberitaan vaksin polio kepada anak usia 0-7 tahun 11 bulan dan 26 hari, bertujuan Mengurangi risiko penularan dan ancaman virus polio dan memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit polio sehingga memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio, kami juga berharap masyarakat dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah ini.” Ungkap Muslim Sholeh.

Petugas kesehatan dari UPTD puskesmas walantaka, ibu Mita, juga selaku bidan kelurahan pasuluhan,  menjelaskan bahwa puskesmas walantaka melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional POLIO dan hari ini adalah hari ke empat di wilayah kelurahan pasuluhan, kegiatan ini di laksanakan secara serentak mulai dari tanggal 23-29 Juli 2024 dan 6-12 Agustus 1024 di seluruh Indonesia , dan untuk lokasi kegiatan di kantor kelurahan pasuluhan, posyandu, SD/MI dan TK, serta tempat – tempat yang telah di ploting sebagai lokasi pelaksanaan imunisasi polio, untuk  target sasaran di kelurahan pasuluhan ada 500 peserta.” Ucap nya.

Masih ibu Mita, semoga melalui momentum Pekan Imunisasi Nasional Polio ini, masyarakat kecamatan walantaka khususnya wilayah kerja UPTD Puskesmas Walantaka, di harapkan dapat memiliki kekebalan tubuh secara komunal terhadap serangan atau tranmisi virus polio, sehingga kedepannya tidak lagi di temukan kasus anak penderita polio. ” Imbuhnya.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan mendapatkan dukungan serta antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *