Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Sarpras Menjadi Target Utama Pemdes Kadu Agung Kecamatan Gunung Sari Dalam Merealisasikan DD

Penaindonews.com, Kabupaten serang, – Pemerintah desa (Pemdes) Kadu Agung kecamatan Gunung Sari kabupaten serang, targetkan pembangunan sarpras dan fokus dalam pemberdayaan masyarakat, dalam rangka merealisasikan Anggaran Dana Desa yang di terima Khususnya DD tahun, 2024, hal tersebut sebagaimana yang di sampaikan oleh kepala desa Kadu Agung, 

Saat di temui kepala desa kadu agung, Sueb, bahwa pemerintah desa Kadu agung, dalam  merealisasikan Anggaran Dana Desa (DD ), baik tahun lalu 2023 maupun saat ini 2024, masih terus fokus dalam pembangunan sarpras dan pemberdayaan masyarakat.

” Kami pemerintah desa Kadu agung, dalam merealisasikan anggaran dana desa Tahap 1. tahun 2024, sudah kami ploting dan realisasikan terutama untuk pembangunan fisik jalan lingkungan diantaranya pembangunan di Kampung Leuiseeng (P.600 M, L. 3.M dan T.0.15 M), selain itu DD juga untuk menunjang kegiatan diantara penanganan Program posyandu yaitu pencegahan stunting, kegiatan PKK , BLT dan kegiatan -kegiatan lainnya, Ucap Kepala desa Kadu Agung Sueb. di ruang kerjanya, Selasa 30/07/2024.

Lebih lanjut Kades Kadu Agung juga menjelaskan, mengenai realisasi DD di tahun 2023, diantaranya untuk Pembangunan Rabat Beton Kp. Kadu Koneng (P 544 M L 3 M), Penyelenggaraan Posyandu (Makanan Tambahan, Kelas Ibu Hamil, Kelas Lansia, Insentif Kader Posyandu)
Makanan Tambahan (Kegiatan PMT), Pembinaan Kemasyarakatan Desa Pembinaan PKK, Lumbung desa, dan Pemberdayaan kesenian masyarakat, serta BLT dan masih banyak lagi kegiatan pemberdayaan masyarakat Lainnya.” Ungkap soeb.

Sementara Kasi Pembangunan, Rudi, menambahkan, ” untuk realisasi DD Kadu agung, kami mengedepankan kebutuhan prioritas masyarakat, baik pembangunan Sarpras maupun pemberdayaan, dalam realisasi DD tersebut kami juga sesuai aturan yang berlaku dan standar RAB, setiap kegiatan yang kami laksanakan yang berkaitan dengan penggunaan DD, selalu ada laporan dan pengawasan dari dinas maupun pihak terkait, hal ini agar tidak terjadi nya kesalahan dalam penggunaan Anggaran Dana Desa tersebut.” Imbuh Rudi.

Sementara, salah satu warga desa Kadu Agung, yang jalan lingkungan di bangun oleh pemerintah desa , menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah, atas terealisasi nya pembangunan jalan lingkungannya.

” Kami sebagai warga desa Kadu Agung, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah, terutama pemerintah desa Kadu agung, yang telah membangun jalan di lingkungan kami, pembangunan jalan ini sudah kami nanti kan sejak lama, guna kelancaran mobilitas kendaraan, semoga kedepannya pemerintah desa Kadu agung dapat terus meningkatkan pembangunan desa dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat, sehingga desa Kadu Agung dapat menjadi desa maju dan berkembang. ” Ucap warga Kampung Leuiseeng yang tak ingin di sebut namanya.

Dari pantauan awak media pada beberapa lokasi pembangunan sarpras yang bersumber dari DD , terlihat penyerapan dan realisasi DD Desa Kadu Agung, sudah tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat desa, terutama hal berkaitan dengan pembangunan jalan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat nya.

(Asep bojes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *