Mahasiswa KKM Kelompok 02 UNIBA Melaksanakan Surpei UMKM di kelurahan Nyapah

Penaindonews.com, kota serang, –  kamis (18/07/2024) Melakukan Survei UMKM di wilayah kelurahan Nyapah, kecamatan walantaka kota serang, dengan berkunjung kerumah pelaku UMKM yang ada dikampung Nyapah Serut . Kegiatan survey ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses UMKM langsung serta mencari informasi terkait kesulitan-kesulitan apa yang dialami oleh pelaku usaha tersebut.

kunjungan mahasiswa KKM UNIBA kelompok 02 langsung bertemu dengan pemilik UMKM. Bapak Sidik dan Ibu Iroh, yang mana UMKM ini memproduksi berbagai macam oleh-oleh/ cemilan seperti Kacang Sangrai, Kripik Ubi Ungu, dan keripik Pisang goreng, perjalananku UMKM ini terbilang sukses.

Disampaikan Fauz, salah satu dari mahasiswa KKM UNIBA kelompok 02, menyampaikan bahwa Berdasarkan hasil wawancara dan pengamatan di tempat ibu Iroh dan Bpk Sidik, beliau memasarkan produknya diberbagai wilayah kecamatan Walantaka dan ditempat sekitarnya, Pemasaran produk tersebut mulai berkelanjutan dari mulut ke mulut hingga usaha beliau didatangi langsung oleh reseller dan hal ini berjalan hingga sekarang.” Ungkapnya.

Masih Fauz, Ketika mahasiswa menawarkan apakah beliau ingin memasarkan produk secara online, beliau menyatakan tidak tertarik dan kepikiran dikarenakan menurut beliau tampa promosi online pun beliau sering menerima  pesanan dari reseller lewat telepon/ whatsapp, para mahasiswa menyadari bahwa terkait digitalisasi dalam menunjang pemasangan pruduk belum di pahami oleh ibu Iroh, saat itu para mahasiswa menjelaskan terkait nilai plus bila memanfaatkan dunia digitalisasi.” Imbuhnya.

Terakhir Fauz, mengatakan bahwa, Kunjungan ini diharapkan mampu menambah wawasan tentang kewirausahaan bagi mahasiswa KKM serta menggugah jiwa-jiwa pembisnis atau pelaku usaha UMKM sehingga kedepannya dapat bersaing dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah nyapah. ” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *