Bersama Warga Kelurahan Pasuluhan, Mahasiswa KKM kelompok 05 UNIBA Meriahkan HUT RI ke-79

Penaindonews.com, Kota Serang, – Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 79 sudah mulai terasa di tengah masyarakat Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Merdeka merupakan kemewahan dari Tuhan YME untuk setiap insan di muka bumi ini. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju”; yang mencerminkan tekad bangsa Indonesia untuk membawa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

Begitu pula Masyarakat Kelurahan Pasuluhan, turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 79, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna, Hal itu ditunjukkan dengan beragam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakkan peringatan HUT Ke-79 RI, yang diperingati, mulai tanggal 15 Agustus 2024 dan acara puncak pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Pada tahun 2024, tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju “, ini sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yang pada periode kedua kepemimpinannya, memfokuskan dalam Terwujudnya Indonesia Maju yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong.

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tersebut, Pemerintah Kelurahan Pasuluhan, dibantu oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Dosen Pendamping Lapangan serta 22 mahasiswa-i kelompok 5 KKM Universitas Bina Bangsa yang di dapuk sebagai Panitia HUT RI ke 79 menggelar berbagai macam perlombaan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan kelurahan pasuluhan.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh warga masyarakat kelurahan pasuluhan, yang dibuka langsung oleh Kepala Kelurahan Pasuluhan Juanedi., S.Pd., M.M, pada hari Jumat (16/8) lalu, Adanya perlombaan ini untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat di kelurahan pasuluhan.

Adapun perlombaan yang digelar di bagi menjadi 2 katagori, yakni Lomba Anak-anak dan Lomba Ibu-ibu, Dimana, cabang lomba untuk Anak-anak, sebagai berikut: Memasukkan paku ke dalam botol, Makan Kerupuk, Balap Karung, Balap Kelereng, Memasukkan Cangkolan, dan Joget Balon berpasangan, Sedangkan, jenis perlombaan untuk ibu-ibu, diantaranya: Joget Balon berpasangan, Estafet Tepung, Joget Kursi, Estafet Terong dan Memasukkan paku ke dalam botol, hingga puncak acara yaitu Karnaval yang berlokasi di sepanjang jalan kelurahan pasuluhan.

Desty, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 5 Kelurahan Pasuluhan sebagai ketua koordinator perlombaan, melaporkan kepada Ibu Neneng, sebagai Ketua Panitia HUT RI ke 79 bahwa  perlombaan sudah selesai dan para juara sudah di tentukan, selanjutnya untuk acara puncaknya pada kegiatan Karnaval.

Pada kesempatan tersebut, ibu Neneng, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para Dosen Pembimbing Lapangan, Dosen Pendamping Lapangan, Mahasiswa Kelompok 5 Kelurahan Pasuluhan, serta Warga Kelurahan Pasuluhan yang sudah berkontribusi demi melancarkan kegiatan memeriahkan HUT RI ke-79.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *