Pemdes Teras Bendung Kecamatan Lebakwangi Kembali Serahkan BLT Tahap Ke-3 Ke Warga Penerima Manfaat

Penaindonews.com, Kabupaten serang, – Pemerintah desa (Pemdes) Teras Bendung Kembali Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ke-3 Tahun 2024, kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan berlangsung di Aula Kantor desa Teras Bendung kecamatan Lebakwangi, kabupaten serang. Rabu(11/09/2024).

Dalam penyerahan BLT DD ini, di hadiri oleh Kasi PMD kecamatan Lebakwangi Misondari bersama Kasi Kesos Yanti, kepala desa Teras Bendung Hubaidilah bersama para kasi dan stap desa, kegiatan juga dalam pengawasan dan pengamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Teras Bendung.

Disampaikan oleh, kepala desa Teras Bendung, bahwa pihak nya melaksanakan penyerapan DD untuk BLT yang di serahkan kepada 30 KPM , dan BLT tersebut untuk tahap ke-3 yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September dengan total nominal RP.900.000/KPM.

” Kami selaku pemerintah desa Teras Bendung, mengapresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah, yang telah menggulirkan bantuan kepada masyarakat kami melalui anggaran dana desa tahun 2024, dan dalam pembagian BLT ini untuk tahap ke-3 (Juli, Agustus dan September ) dengan nominal yang diberikan kepada setiap keluarga penerima manfaat adalah RP. 900.000/KPM.” Ungkap Hubaidilah kepada media penaindonews.com.

Masih, Hubaidilah, dirinya berharap bantuan yang di berikan pemerintah ini dapat di manfaatkan sebaik mungkin oleh warga, terutama untuk memenuhi kebutuhan keluarga, bantuan yang di berikan pemerintah ini, di pandang sangat perlu dan penting untuk membantu dalam meringankan beban warga terlebih dalam memenuhi kebutuhan keluarga. ” Ucapnya.

Lebih lanjut, Hubaidilah, menjelaskan bahwa dalam penyerapan anggaran dana desa tahun 2024, selain di gunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana desa Teras Bendung juga di peruntukan untuk pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan SDM serta di alokasikan untuk BLT bagi masyarakat terutama Lansia.” Imbuhnya.

Sementara, Kasi PMD kecamatan Lebakwangi Misondari dan di dampingi Kasi Kesos Yanti, menyampaikan, bahwa kedatangan pihak kecamatan lebakwangi dalam kegiatan penyerahan BLT DD kepada masyarakat desa Teras Bendung, adalah untuk memastikan bahwa bantuan tersebut langsung diterima oleh warga desa Teras Bendung selaku Keluarga Penerima Manfaat.

“Kami mewakili pemerintah kecamatan Lebakwangi, saat ini melaksanakan monitoring kegiatan pembagian BLT DD di desa Teras Bendung, hal ini sebagai bentuk dukungan kepada setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah, di samping itu, kedatangan kami juga dalam rangka memastikan bahwa BLT DD ini langsung di terima oleh Keluarga Penerima Manfaat dan juga memastikan kegiatan ini berjalan dengan lancar. ” Tutur Misondari.

Masih di tempat yang sama, salah satu warga penerima manfaat, yang tak ingin di sebut identitasnya, menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan yang di gulirkan Pemerintah pusat melalui pemerintah desa Teras Bendung, dengan bantuan ini di samping dapat meringankan beban keluarga, juga dapat di jadikan modal usaha, dirinya juga berharap agar bantuan ini dapat terus digulirkan pemerintah, terutama di peruntukan bagi para lansia dan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan. ” Ungkap nya.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan mendapatkan antusias dari warga penerima manfaat, serta pemdes Teras Bendung dinilai dalam pengalokasian dana desa sudah tepat sasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *