Majelis Dzikir Alfaruq Majasari Pandeglang Banten Gelar Acara PHBI Maulid Nabi dan Dzikir Akbar

Penaindonews.com, Pandeglang,- Majelis Dzikir Alfaruq, pimpinan KH.Saiful Anwar (KH.Abi Faruq), melaksanakan kegiatan PHBI Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H dan Dzikir Akbar, kegiatan berlangsung di Masjid al-Faruq, Majasari Pandeglang, Banten. sabtu malam (28/09/2024).

PHBI Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H yang di laksanakan Majelis Dzikir Alfaruq, mengangkat tema ” Meniti Hari Untuk Menggapai Syafa’at”, Kegiatan ini isi dengan tausiyah  dari para ulama kondang, dari berbagai pimpinan Ponpes yang berada di wilayah provinsi Banten serta menghadirkan para Qori ternama dalam pembacaan Kalam ilahi.

Kegiatan ini selain di hadiri oleh para tokoh agama dan para kyai serta pemerintah setempat,  juga di hadiri oleh Ribuan peserta dari para santri dari berbagai pondok pesantren dan majelis ta’lim, para jamaah majelis dzikir Alfaruq serta para tamu undangan dari dalam dan luar wilayah kabupaten Pandeglang, kegiatan ini mendapat antusias dari para peserta.

Selain tausyiah agama, marhaban dan pembacaan Kalam ilahi, serta pembacaan do’a, kegiatan juga di isi dengan berbagai penampilan dari tim hadroh dan penampilan dari ibu-ibu  jamaah majelis dzikir Alfaruq, sehingga menambah suasana selain hikmat juga meriah, di penghujung acara para peserta dipersilahkan untuk mengambil supenir panjang mulut.

Di sampaikan salah satu jamaah majelis dzikir Alfaruq, Muhammad syahid Rohman, bahwa kegiatan gebyar panjang maulid nabi Muhammad SAW, selalu di laksanakan setiap tahun dan sudah menjadi kegiatan rutin tahunan dalam memperingati Hari kelahiran nabi besar Muhammad SAW.

” Majelis Dzikir Alfaruq, setiap Tahun selalu melaksanakan kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, peringatan dan perayaan ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan majelis dzikir Alfaruq, yang mana kegiatan ini menandakan bahwa betapa cintanya kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan disisi lain dapat memberikan edukasi kepada para jamaah khususnya para anak-anak agar lebih paham makna dari peringatan maulid nabi Muhammad Saw, selain hal tersebut melalui kegiatan ini kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan kegiatan ini juga dapat di jadikan ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiah serta hiburan rakyat. ” Ungkap Muhammad syahid Rohman.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan penuh hikmat, kegiatan juga mendapat antusias dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *