Ormas LMPI MAC Walantaka Bersama Pengurus Pokdarwis kampung situciwaka Bagi-bagi Takjil

Penaindonews.com, Kota serang, – Ormas LMPI MAC walantaka bersama Petugas Pokdarwis Situciwaka, melaksanakan kegiatan pembagian takjil bagi warga pengguna jalan dan warga sekitar, kegiatan berlangsung di lokasi wisata kampung situciwaka Komplek Perum Graha Walantaka Kelurahan Pengampelan, kecamatan Walantaka, kota Serang. Sabtu (25/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut, ratusan paket takjil berhasil di bagian kepada masyarakat yang melintas lokasi situ ciwaka dan warga sekitar, adapun isi paket takjil tersebut terdiri dari Es buah, makanan ringan(Roti/Kue) dan buah-buahan, kegiatan ini mendapat antusias dari masyarakat.

Dikatakan Ketua LMPI MAC walantaka, Sahrudin, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap sesama dan dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

” Alhamdulillah kami dari LMPI MAC walantaka bersama Pokdarwis kampung situciwaka mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu pembagian takjil bagi warga pengguna jalan dan warga komplek sekitar, dengan tujuan menyambut bulan suci Ramadhan dan dalam rangka berbagi sesama umat Islam yang sedang menjalani ibadah puasa, semoga dengan pembagian takjil ini dapat membantu warga dalam berbuka puasa.” ucap Sahrudin kepada media penaindonews.com.

Di tempat yang sama, Mulyadi selaku pengurus Pokdarwis Situ Ciwaka menyampaikan, pembagian takjil ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa.

” kami pengurus pokdarwis situ Ciwaka bersama ormas LMPI MAC walantaka, berinisiatif untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pembagian takjil bagi warga yang melintas atau sedang di area wisata kampung wisata situ ciwaka, dengan tujuan untuk berbagi dengan saudara -saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, semoga bantuan takjil ini dapat membantu saat waktu nya berbuka puasa tiba. ” ucap Mulyadi.

Mulyadi juga berharap, agar masyarakat sekitar khususnya masyarakat kecamatan Walantaka dapat memanfaatkan lokasi wisata situciwaka sebagai tempat alternatif wisata keluarga dalam menanti saat berbuka ( ngebuburit), karena di situ ciwaka selain situasi lingkungan yang indah dan alami di tambah lagi ada wisata air berupa bebek-bebekan dan beraneka ragam jajanan ringan yang dapat di nikmati saat berbuka puasa tiba.

Mulyadi juga menghimbau agar para pedagang maupun pengunjung dapat memanfaatkan lokasi kampung wisata situciwaka, baik sebagai tempat hiburan keluarga juga dapat di manfaatkan oleh para pedagang untuk menjajakan dagangan nya, dikatakan oleh Mulyadi untuk menaiki wisata air seperti Bebek-Bebekan hanya dengan karcis 10 ribu, sedangkan untuk masuk ke lokasi wisata kampung situciwaka , tidak di pungut biaya apapun alias gratis, dan bagi pedagang hanya di minta partisipasi dan keikhlasan untuk kebersihan saja.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan antusias dari warga, Secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *