Rektor UNIBA, Resmi Melepas 22 Mahasiswa KKM Kelompok 05 Kelurahan Pasuluhan

Penaindonews.com, kota serang, –
Sabtu, 13 Juli 2024, Program Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) kembali digelar di berbagai universitas di seluruh Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk mengintegrasikan teori dengan praktik nyata di masyarakat. Tahun 2024 ini, ribuan mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu di Universitas Bina Bangsa, diterjunkan ke berbagai pelosok Kabupaten/Kota di Provinsi Banten; untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

Mahasiswa peserta KKM akan tinggal di wilayah kelurahan atau desa selama beberapa bulan, bekerja sama dengan pemerintah maupun penduduk setempat untuk mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi dan mencari solusinya. Kegiatan yang dilakukan meliputi pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

Selain memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, KKM juga bertujuan untuk meningkatkan soft skills mahasiswa, seperti kemampuan komunikasi, kerja sama tim, dan kepemimpinan. Para mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di bangku kuliah serta mendapatkan pengalaman berharga yang tidak bisa diperoleh di ruang kelas.

Universitas Bina Bangsa (UNIBA) mengirimkan 1.540 mahasiswa untuk melaksanakan KKM di berbagai lokasi di Kabupaten/Kota, wilayah Provinsi Banten.

Upacara pelepasan Mahasiswa KKM yang dipimpin oleh Rektor Universitas Bina Bangsa, Prof. Dr. Ir. H. Furtasan Ali Yusuf., SE., S.Kom., M.M serta dihadiri oleh Ketua Yayasan, Ibu Dra. Sakti Handayani, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Direktur Pasca Sarjana, Dekan, Kaprodi beserta jajarannya di lingkungan Universitas Bina Bangsa, di halaman Kampus A, Universitas Bina Bangsa, pada Sabtu, 13 Juli 2024; berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Dalam sambutannya, Rektor Uniba, berharap agar seluruh peserta KKM dapat menciptakan inovasi baru di lokasi KKM dan menjaga nama baik Diri, Keluarga dan khususnya, Kampus Tercinta, ” Universitas Bina Bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut seluruh mahasiswa beserta Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 5 Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, juga mengikuti upacara pelepasan ini dengan antusias serta penuh kegembiraan. Kelompok yang dibimbing oleh dosen pembimbing lapangan (DPL) Ibu Desty E. Subroto, M.Pd., terdiri dari 22 anggota; 5 laki-laki dan 17 perempuan dari berbagai Fakultas dan Program Studi. Kelompok 5, diketuai oleh M. Fahmi Azzi.

Ketua Kelompok 5, M. Fahmi Azzi, menyatakan bahwa kelompoknya siap untuk terjun dan mengabdi kepada masyarakat dengan bekal 8 program kerja, seperti Program Kerja Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Keterampilan, Keagamaan, serta program kerja lainnya, “Kami yakin akan membawa manfaat bagi masyarakat Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka,” ujarnya.

Ibu Desty E. Subroto, M.Pd., juga sangat optimis bahwa Kelompok 5 akan membawa perubahan, manfaat, dan inovasi baru bagi masyarakat Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *