Semarak HUT RI ke-79, Pemerintah Kecamatan Walantaka Gelar Berbagai Perlombaan

Penaindonews.com, kota Serang, – Momentum HUT ke-79 RI, pemerintah kecamatan walantaka menggelar berbagai perlombaan yang edukatif dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-79, kegiatan berlangsung di Halaman kantor kecamatan Walantaka dan Aula kantor kecamatan Walantaka. Senin 19/08/2024.

Salah satu perlombaan yang menarik perhatian adalah lomba Tumpeng yang di ikuti oleh 14 kelurahan se-kecamatan walantaka, selain itu di laksanakan juga berbagai kegiatan perlombaan edukatif dengan tujuan melalui perlombaan tersebut para peserta dapat merasakan bagaimana perjuangan para pejuang kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan ini selain di hadiri oleh camat Walantaka Muslim Sholeh bersama Sekmat walantaka Roni Rohimat serta para kasi dan stap kecamatan, Bripka Akbar dari Polsek Walantaka, Kepala Puskesmas Kalodran Ade Nur Afiah, juga di hadiri kepala kelurahan dan para ketua TP-PKK kecamatan dan kelurahan, serta para kader se-kecamatan walantaka, kegiatan berlangsung dengan meriah.

Di sampaikan oleh camat Walantaka, Muslim Sholeh, bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin dalam momentum HUT RI setiap tahunnya, berbagai kegiatan yang di laksanakan ini adalah selain untuk menyemarakkan HUT RI, juga dalam rangka menjalin silaturahmi dan di harapkan semua dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut, yaitu menghormati jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan RI, karena bangsa yang hebat adalah bangsa yang masyarakatnya dapat menghargai jasa para pahlawan dan selalu ingat dengan perjuangan para pejuang kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan, banyak pengorbanan yang telah dilakukan baik nyawa maupun harta benda untuk menggapai kemerdekaan RI tersebut. ” Jelas Muslim Sholeh kepada media penaindonews.com.

Masih Musim Sholeh, dirinya berharap para generasi muda sebagai penerus bangsa, dapat mengisi dengan berbagai hal yang positif demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia, semoga Indonesia kedepannya dapat terus maju dan berkembang serta masyarakat nya sejahtera, sesuai dengan tema HUT ke-79 RI tahun 2024 yaitu “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Imbuh Muslim Sholeh.

Dalam kegiatan tersebut, keluar sebagai juara perlombaan tumpeng HUT RI ke-79 tahun 2024 tingkat kecamatan Walantaka
Juara 1 : kelurahan Pipitan.
Juara 2 : Kelurahan Kalodran.
Juara 3 : kelurahan Pasuluhan.
Untuk Juara harapan
Juara harapan 1 : kelurahan pengampelan.
Juara harapan 2 : kelurahan Nyapah.
Juara harapan 3 : kelurahan Walantaka.

Sebagai tim dewan juri dalam penilaian Lomba tumpeng HUT RI ke-79 tahun 2024, Tingkat kecamatan Walantaka
1. Ibu Reni Fitriani (KA.TU puskesmas kalodran)
2. Ibu Ade nur Afiah (Kepala puskesmas Kalodran)
3. Bripka Akbar (Polsek Walantaka)
Dan di saksikan oleh Camat Walantaka Muslim Sholeh bersama ketua TP-PKK kecamatan Walantaka ibu Tini Muslim Sholeh.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, sukses dan mendapat antusias dari para peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *