Kecamatan Walantaka Turut Serta Dalam Karnaval Budaya Momentum Peringatan Hari jadi Kota Serang Ke-17 dan HUT RI ke-79

Penaindonews.com, kota serang, – Kecamatan Walantaka turut serta dalam pagelaran karnaval budaya yang di laksanakan oleh Pemkot serang, dalam momentum perayaan hari jadi kota serang ke-17 dan sekaligus HUT RI ke-79 tingkat kota serang, kegiatan berlangsung di Alun-alun kota serang provinsi Banten, Kamis 22/08/2024.

Karnaval ini di ikuti oleh 6 kecamatan sekota serang, dengan menampilkan berbagai pakaian adat daerah yang di kombinasikan dengan pakaian modern, diiringi juga dengan berbagai macam kesenian daerah mulai dari grup kesenian debus hingga perguruan silat, di perkirakan peserta pawai karnaval tersebut lebih dari 10 ribu peserta.

Untuk karnaval ini, pemerintah kecamatan walantaka, menampilkan pakaian budaya petani, pakaian silat , pakaian pengantin adat Banten , hingga pakaian anak sekolah, dan berbagai seni pakaian tradisional, dan di iringi dengan musik dari kelompok perguruan silat maupun grup kesenian debus, tema dalam karnaval ini pemerintah kecamatan walantaka mengangkat tema, ” Melalui kerajinan tangan anyaman bambu produk UMKM dan pertanian kecamatan Walantaka siap untuk mendongkrak perekonomian kota serang.”

Dalam pawai karnaval tersebut kecamatan Walantaka, selain memberikan ciri dan warna pakaian pertanian juga membawa anyaman bambu berupa bakul dengan ukuran besar, sebagai bentuk yang bermakna, majunya UMKM kerajinan tangan di wilayah kecamatan walantaka, juga melambangkan keberhasilan kecamatan Walantaka dalam sektor pertanian, sehingga akan berperan serta dalam memberikan dan mendongkrak perekonomian kota serang.

Di sampaikan oleh camat Walantaka, muslim Sholeh, bahwa dirinya mewakili masyarakat kecamatan walantaka, mengapresiasi atas di selenggarakannya kegiatan karnaval budaya oleh pemerintah kota serang dalam rangka HUT kota serang ke-17 dan  memperingati HUT RI ke-79.

” Kami pemerintah kecamatan walantaka, dan mewakili masyarakat, mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kota serang, yang telah menggelar acara pawai karnaval budaya daerah, karena kegiatan ini dapat di gunakan sebagai ajang silaturahmi dan memperkenalkan budaya daerah, selain hal tersebut, kegiatan ini di nilai sangat baik karena dapat menjadi hiburan rakyat, untuk kecamatan walantaka sendiri lebih menonjol terkait keberhasilan UMKM dan Pertanian, sehingga para peserta banyak yang memakai pakaian petani, semoga peringatan Hari jadi kota serang dan HUT RI kedepannya dapat selalu di rayakan oleh pemerintah dan masyarakat kota serang. ” Ungkap Muslim Sholeh. Kepada media penaindonews.com disela-sela kegiatan.

Masih Muslim Sholeh, melalui momentum karnapal budaya peringatan hari jadi kota serang yang ke-17 ini, di harapkan adanya sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat, sehingga setiap program pemerintah pusat terlebih program pemerintah kota serang dapat berjalan dengan maksimal, sehingga cita-cita bersama menjadikan Kota serang menjadi kota yang berdaya dan berbudaya akan segera terealisasi. Imbuh Muslim Sholeh.

Acara karnapal budaya tingkat kota serang, berjalan dengan meriah, dan penuh hikmat serta mendapat antusias dari masyarakat kota serang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *