Pemdes Lebak Kepuh kecamatan Lebakwangi Mendapat Apresiasi Dari Warga Terkait Realisasi Dana Desa

Penaindonews.com, Kabupaten serang, – Pemerintah desa (Pemdes) Lebak Kepuh kecamatan Lebakwangi kabupaten serang, mendapat apresiasi dari masyarakat desa terkait Penyerapan dan realisasi DD, terutama DD TA 2024, hal ini di ketahui saat adanya kunjungan kerja Awak media di wilayah desa Lebak Kepuh. Selasa (17/09/2024).

Saat di temui, Kepala desa Lebak Kepuh, Saefudin, menuturkan bahwa pemerintah desa Lebak Kepuh dalam penyerapan DD lebih mengutamakan kepentingan dan kebutuhan mendesak masyarakat berdasarkan hasil musyawarah desa, terutama terkait pembangunan Sarpras dan Pemberdayaan masyarakat, di samping itu penyaluran dana untuk BLT-DD.

” Kami selaku Pemerintah desa Lebak Kepuh, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat maupun daerah yang telah membantu desa Lebak Kepuh melalui ADD, tentu dalam penyerapan DD tersebut, kami lebih mengutamakan kepentingan dan prioritas kebutuhan masyarakat yang telah di tuangkan dalam musdes, dalam realisasi DD kami mengutamakan pembangunan Sarpras dan Pemberdayaan masyarakat, karena desa dapat maju dan berkembang harus di dukung oleh pembangunan fisik dan peningkatan kemampuan SDM melalui pemberdayaan, kami juga menyalurkan BLT-DD kepada Warga penerima manfaat.” Tutur Saefudin.

Lebih lanjut, Saefudin, menjelaskan bahwa pemdes Lebak Kepuh dalam realisasi DD TA 2024 tahap ke -1, telah membangun sarana dan prasarana desa, diantaranya, pembangunan Jalan Usaha Tani (TPT JUT 100×0,30/0,40×0,70 M & Pengerasan 100×1,2×0,4 M Kp. Kepuh RT 001/001), Pengerasan Jalan Usaha Tani (Pengerasan JUT 34×1,2×0,30 M Kp. Kepuh RT 005/001), Pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (183×1,2×0,70 M Kp. Kepuh RT 001/001), pemberdayaan kader posyandu dan PMT (ibu hamil dan Bayi) , serta penyaluran BLT-DD kepada Warga penerima manfaat.” Imbuhnya.

Di sampaikan Ustadz mamad, selaku tokoh masyarakat desa Lebak Kepuh kampung singa tair, dirinya mengapresiasi atas kinerja pemerintah desa, terutama terkait pelayanan terhadap masyarakat dan pemanfaatan anggaran dana desa, menurut ustadz Mamad dalam realisasi DD pemdes Lebak Kepuh dinilai sudah tepat sasaran, mengingat semua yang di bangun merupakan kebutuhan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat, contoh pembangunan jalan usaha tani, mulai dari pengerasan jalan hingga pembuatan drainase, sudah di nanti oleh masyarakat sejak lama. ” Ucapnya.

Senada dengan Ustadz Mamad, Muhammad Rosid Rido, selaku anggota BPD desa Lebak Kepuh, mengatakan, juga memberikan apresiasi kepada aparatur pemerintah desa Lebak Kepuh, karena menurut nya, pemdes Lebak Kepuh dalam penyerapan DD dinilai sudah maksimal, di samping itu, Pemdes Lebak Kepuh juga selalu melibatkan pihak BPD dan selalu membangun komunikasi dalam setiap kegiatan, baik terkait pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat, sehingga peranan BPD terasa maksimal. ” Ungkapnya.

Sementara, salah satu warga penerima manfaat BLT-DD, yang enggan di sebut identitasnya, mengucapkan terimakasih kepada pemdes Lebak Kepuh yang telah memberikan bantuan melalui BLT-DD.

” Saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah, terutama Pemdes Lebak Kepuh, yang telah menggulirkan bantuan BLT-DD, bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya, terutama dalam meringankan beban keluarga, di samping untuk di gunakan membeli sembako juga dapat di gunakan untuk membeli obat, karena kami yang sudah lanjut usia ini rentan mengalami sakit, jadi obat sangat perlu untuk di persiapkan, ada juga dari warga penerima manfaat yang lain bantuan tersebut di gunakan untuk modal usaha. ” Ucapnya.

Dari hasil pantauan media penaindonews.com, di lokasi pembangunan dan keterangan dari beberapa tokoh masyarakat dan warga desa Lebak Kepuh, dinilai dalam penyerapan DD, pemerintah desa Lebak Kepuh sudah maksimal dan tepat sasaran, namun disisi lain wilayah desa tersebut masih banyak yang perlu di bangun demi menuju desa yang maju dengan masyarakat yang sejahtera, untuk itu diharapkan campur tangan dan perhatian pemerintah sangat di butuhkan, terutama berkaitan dengan penambahan anggaran dana desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *