Respon Cepat, LMPI Banten Bantu Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat Tirtayasa

Penaindonews.com, Serang, – Merespon permintaan masyarakat Kp. Sampang Tengah RT. 09/03 Desa Susukan Kecamatan Tirtayasa yang mengajukan permohonan Bantuan Air Bersih yang ditujukan kepada Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Banten, maka LMPI Banten bergerak cepat dan langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten (BPBD) Provinsi Banten untuk merealisasikan Permintaan Bantuan tersebut.

Alhamdulillah BPBD Provinsi Banten Sigap dalam menyikapi hal tersebut melalui Kasi Logistiknya langsung melakukan proses, dan Hari ini dapat dikirim Bantuan Air Bersih kepada masyarakat Pontang dan diterima dengan baik serta penuh antusias dan kebahagiaan.

Dilokasi Ketua Markas Daerah LMPI Provinsi Banten Jhonner Sihite P  menyampaikan “Mengucapkan terima kasih pada Pihak terkait dalam hal ini BPBD Provinsi Banten yang cepat merespon permohonan kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Pontang, karena mereka sangat membutuhkan air bersih tersebut untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya”. Ungkap pria yang dipanggil Bang Jhon ini dalam kesehariannya.

Masih ditempat yang sama Sekretaris Daerah LMPI Provinsi Banten Hasan Ashari menambahkan “Alhamdulillah kegiatan positif seperti ini selalu rutin kami laksanakan, sesuai permintaan dan permohonan dari masyarakat, kami sebagai ormas yang memiliki salah satu fungsi sebagai fasilitator antara masyarakat dan pemerintah. Kami dapat bersinergi dengan Pemerintah / Dinas demi kemaslahatan masyarakat” Ungkap Hasan.

Masih dengan Hasan “Bahkan kami siap menerima aspirasi, laporan dan permohonan  bantuan dari masyarakat untuk kami fasilitasi dengan pihak terkait sebagai bagian fungsi daripada Ormas LMPI Banten” Tandasnya.

Ditempat terpisah Kasi Logistik BPBD Banten saat di konfirmasi menyampaikan dan membenarkan akan kegiatan Bantuan Air Bersih kepada masyarakat Pontang yang di fasilitasi oleh LMPI Provinsi Banten.
“Betul LMPI Provinsi Banten memfasilitasi masyarakat Pontang untuk menerima Bantuan Air Bersih dari BPBD Provinsi Banten, semoga Bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Pontang yang saat ini membutuhkan air Bersih”.

Sementara Ibu Masni salah satu warga yang menerima bantuan air tersebut menyampaikan kepada awak media bahwa kami sangat senang menerima bantuan air bersih ini dan memang kita sangat membutuhkannya, soalnya semuanya udah pada kering, ada juga air ga bisa digunakan untuk keperluan sehari hari. “Kita mah berag (senang) dapat bantuan air bersih dari BPBD Provinsi Banten berkat dari LMPI Banten. Kami sebagai warga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada LMPI Banten dan BPBD Banten atas kepeduliannya kepada kami masyarakat Desa Susukan – Pontang” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *