H. TB. Arif Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten masa bakti 2021- 2026.

Penaindonews.com, Kota Serang,- Pengurus Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Provinsi Banten menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) V Di Rumah Makan Sari Banten Sumur Pecung Kota Serang. Sabtu, (1/5/2021).

Acara Muswil V ini dihadiri oleh 8 perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, terkecuali yang tidak hadir Kota Tangerang Selatan. Peni Sepuh, Ketua Umum Kesti TTKKDH, pemantau dan peninjau.

Muswil V ini bertujuan untuk memilih dan menetapkan Ketua DPW Provinsi Banten. dari hasil Muswil V yang dihadiri oleh 7 perwakilan DPD akhirnya atas dasar qorum menetapkan H. TB. Arif Hidayat sebagai ketua DPW Provinsi Banten terpilih secara aklamasi.

H. Wahyu Nurjamil Ketua Umum Kesti TTKKDH mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan Muswil V berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat menghasilkan dan menetapkan Ketua terpilih secara aklamasi.

Menurut H. Wahyu ” H. Arif Hidayat adalah kader pengurus terbaik dan memang layak untuk terpilih dan menjadi Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten masa bakti 2021 – 2026.”

H. Arif telah berpengalaman memimpin DPD Kota Serang. oleh karena itu tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua DPW Provinsi Banten lebih berat. Tegas H. Wahyu.

Ketum Kesti TTKKDH menjelaskan bahwa TTKKDH bukan organisasi politik dan tidak berapliasi dengan patrai politik. TTKKDH organisasi seni budaya yang bertujuan untuk melestarikan pencak silat sebagai warisan luhur para pendahulu kita.

H. TB. Arif Hidayat terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Kesti TTKKDH Provinsi Banten masa bakti 2021- 2026.

Sebagai warga negara yang baik tentu pengurus maupun anggota Kesti TTKKDH mempunyai hak yang sama untuk dipilih dan memilih, dicalonkan atau mencalonkan diri memnjadi pimpinan daerah Kepala Desa, Bupati dan Gubernur. tapi bukan berarti Kesti TTKKDH melebur diri menjadi partai. tidak. bukan demikian kata H. Wahyu.

Peni sepuh H. Puad membenarkan atas terpilihnya H. TB. Arif Hidayat secara aklamasi duduk menjadi Ketua DPW Provinsi Banten, adalah pilihan yang tepat karena H. Arif masih muda dan energik, langkahnya masih panjang, pengalamannya luas, bisa mengikuti perkembangan zaman melalui moderenisasi. Dan Dia juga selaku kader terbaik.

Diharapkan semoga Kesti TTKKDH dibawah kepemimpinan H. Arif lebih baik dan berkembang maju, bukan sebelum tidak baik dan maju, semuanya bagus buktinya TTKKDH sudah besar anggotanya mencapai jutaan ada di Indonesia dan luar negeri.

Untuk menjadi anggota dan pengurus harus melalui proses petalekan dengan harus mengucapkan kalimah dua kalimah syahadat. bukan meng islamkan orang dalam organisasi tapi sudah menjadi fitrohnya dalam Kesti TTKKDH. Ungkap Abah Peni Sepuh.

H. TB. Arif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh jajaran pengurus dan anggota Kesti TTKKDH dari 7 DPD yang ada di Provinsi Banten telah mempercayai dan memberi amanah untuk memilih dan menetapkan saya (H.TB. Arif Hidayat-red) selaku Ketua DPW Provinsi Banten

PR ketua dalam waktu dekat akan segera melalukan inventarisasi keanggotaan yang lama untuk di perbaharui kepengurusan maupun ke anggotaannya.

Ritualisasi yang sudah berjalan selama ini kita tetap pertahankan kan seperti acara keceran bulan maulud tetap dilaksanakan sesuai dengan kesepakatan bersama. pada prinsipnya kami akan tetap pertahankan yang sudah ada dengan sambil membenahi agar s lebih baik dan sempurna.

Jumlah anggota Kesti TTKKDH di Provinsi Banten ada 2 juta anggota oleh karena itu bari kita Junjung Senergisitas, Loyalitas dan Moralitas Keluarga Besar Kesti TTKKDH.
Satu Talek, Satu Tekad Satu Tujuan.

Penulis : Haris Ranau
Fotografer : Haris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *