Kelurahan Pengampelan Pasilitasi PUPR Provinsi Banten, Gelar Sosialisasi

Penaindonews.com, Pengampelan , Kota serang,- Pemerintah Kelurahan Pengampelan Pasilitasi PUPR prov.Banten untuk Sosialisasi terkait Sertifikasi dan pengukuran situ ciwaka, Kegiatan di gelar di kantor kelurahan pengampelan kecamatan walantaka kota serang, Banten , kamis (27/05/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Endang sudrajat, selaku kasi penatagunaan bidang PJSA PUPR prov.banten bersama tim, Sekmat walantaka Sahmin, Kapolsek walantaka Akp.Sudibyo, Kepala kelurahan Pengampelan jufran, ketua dan pengurus pokdarwis, Bhabinkamtibmas dan babinsa, serta ketua RT dan RW yang berada di seputar situ ciwaka.

Endang sudrajat, selaku kasi penatagunaan bidang PJSA PUPR prov.banten, Menyampaikan, ” Sosialisasi ini adalah membahas terkait data lahan yang berada dalam lingkup situ ciwaka, apakah ada bidang tanah yang di miliki warga yang masuk dalam peta situ ciwaka, sebelum Situ ciwaka di sertivikasi oleh petugas, Hal ynag sangat penting jangan sampai setelah pematokan ,pengukuran dan sertivikasi masih ada tanah warga yang terbawa sehingga menimbulkan masalah di kemudian hari, untuk itu kita butuh data dan keterangan yang akurat dari warga.” ungkap Endang dalam sambutannya.

Lanjut , Endang, ” dalam kegiatan ini juga kita menerima saran dan masukan untuk di akomodir sebelum pada tahapan selanjutnya.” imbuh beliau.

Sekmat walantaka, Sahmin, yang mewakili pemerintah kecamatan walantaka, menegaskan, ” selaku pemerintah kecamatan walantaka tentu kami bersama pemerintah kelurahan dan warga, akan mendukung program pemerintah provinsi banten, apalagi jika program tersebut guna kemajuan bagi wilayah kecamatan walantaka, situ ciwaka saat ini berfungsi sebagai Daerah resapan air, induk irigasi pengairan sawah, tempat rekreasi/Destinasi wisata yang dikelola pokdarwis namun sedikit mengalami penurunan karena wabah covid-19, juga di gunakan dalam Peningkatan ekonomi keluarga seperti Krambah apung, pada intinya kami Pemerintah kecamatan siap untuk mensukseskan program Pemprov baik terkait MOU maupun pembangunan. ” tegas sahmin.

Kelurahan Pengampelan Pasilitasi PUPR Provinsi Banten, Gelar Sosialisasi

Sementara, jufran kepala kelurahan pengampelan, menyampaikan, ” selaku pemerintah kelurahan pengampelan, sangat mendukung program pemerintah prov.banten melalui dinas PUPR, apapun programnya kami siap mendukung, terkait situ ciwaka ini, sudah ada sejak tahun 1970 yang awalnya merupakan sungai, terkait lahan warga yang masuk dalam situ ciwaka, kami berharap warga segera berkoordinasi, jangan sampai menimbulkan masalah dibelakang hari, kami berharap kepada pemerintah provinsi banten atau dinas terkait, bisa menjadikan situ ciwaka sebagai destinasi wisata atau yang lainnya , yang berdampak pada kebaikan perekonomian masyarakat.” jelas jufran.

Kapolsek walantaka polres Serang Kota polda banten, Akp.sudibyo, menambahkan, kepolisian sektor walantaka siap mendukung dan berupaya dalam mensukseskan program pemprov. banten, kedepannya diharapkan, situ ciwaka dapat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat kecamatan Walantaka, terutama peningkatan di bidang perekonomian, situ ciwaka bisa di jadikan destinasi Wisata, pusat pengembangan UMKM, maupun bidang perikanan. ” tegas Sudibyo.

kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib, dengan menerapkan standar protokol kesehatan guna percepatan penanganan covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *