Pemerintah Desa Gedung Dalom Menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba”STOP NARKOBA”

Penaindonews.com , Pesawaran Pemerintah Desa Gedung Dalom Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran menggelar sosialisasi bahaya narkoba dengan mengusung tema “Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba” yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021,” Sabtu 12/06/2021.

Dalam sambutan nya Jailani selaku Kepala Desa Gedung Dalom menyampaikan “Kita harus melawan dan memberantas narkoba mulai dari desa induk,dusun hingga pedukuhan dan kedepan kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Kaur,Kadus,Rt dan Rw dan tokoh adat dan agama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba, semua ini demi masa depan desa yang bebas dari penyalahgunaan narkoba,” kata Jailani.

Dirinya juga menambahkan selain itu kita akan menempel stiker STOP NARKOBA di setiap rumah-rumah warga Desa Gedong Dalom tampa terkecuali, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama seluruh unsur aparatur desa dan juga tekat yang kuat untuk memberantas bahaya narkoba. “Untuk tekat itu, sehingga kami menganggarkan anggaran dana desa untuk melaksanakan acara sosialisasi bahaya narkoba”, ungkap Jailani.

Disela Waktu Kasat Narkoba Polres Pesawaran AKP Junaidi, SE dalam paparan materinya mengatakan, bahwa penyalahgunaan narkoba memberikan dampak yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, baik kesehatan maupun ekonomi, selain itu juga masyarakat jangan pernah takut untuk melaporkan bila mana ada anak di bawah umur yang menyalah gunakan narkoba dikarnakan mereka tidak akan di hukum tetapi hanya di rehabilitasi,”tegas nya.

Dan saya sarankan juga supaya seluruh Kepala Desa yang ada di kecamatan Waylima jangan hanya di Desa Gedung Dalom yang mengadakan sosialisi bahaya narkoba tetapi kalau bisa seluruh Kepala Desa yang ada di kecamatan Waylima juga menerapkan sosialisasi bahaya narkoba,”tambah nya.

Farifki Zulkarnaen dengan gelar adat Suntan Junjungan Makhga selaku Ketua MPAL Pesawaran dalam sambutan nya sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut,

“Alhamdulillah hari ini kita ada kegiatan sosialisasi Narkoba, saya selaku penyimbang adat Desa Gedung Dalom sangat mendukung adanya kegiatan ini dan saya berterimakasih atas himbauan dan pencerahan yang sudah di sampaikan Kasat Narkoba Polres Pesawaran AKP Junaidi, SE dan saya khusus nya menghimbau kepada seluruh penyimbang adat suku Desa Gedung Dalom hindari narkoba yang akan merugikan diri kita sendiri, inilah saat nya jika kita ingin menghindari narkoba karna narkoba merusak generasi anak bangsa dan dihimbau juga kepada pemuda-pemuda jangan sesekali mencoba narkoba,”ucap nya. (EDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *