Kepala Desa Sidoharjo Diduga Abaikan Somasi LSM GALAK

Penaindonews.com, tanggamus, lampung.- Di duga oknum kepala desa Sidoarjo Sunarto mengabaikan surat somasi  yang di layangkan oleh lembaga swadaya masyarakat, LSM GALAK korwil Tanggamus.

Ketua LSM galak korwil tanggamus  Erna Suryati  , menyayangkan atas sikap kepala desa yang enggan menghadiri dan mengabaikan surat somasi yang di  layangkan oleh LSM galak korwil Tanggamus pada kamis 08 Juli 2021

Terkait surat yang di layangkan LSM galak, atas laporan masyarakat  desa setempat kepada anggota LSM galak yang selanjutnya di sampaikan kepada ketua LSM galak korwil tanggamus untuk di sikapi.

Hasil investigasi dan pengumpulan data di lokasi, dan sumber dari salah seorang warga, menyatakan ,
“Dana anggaran tahun 2020 di bangunkan  dan di peruntukan pembangunan taman” , Ucap salah seorang warga yang enggan disebut identitasnya  kepada anggota lembaga galak.

Berdasarkan laporan tersebut investasi di lanjutkan dengan   melakukan pencocokan data APBDES TH.2020, terkait penggunaan dana desa (DDS) dalam bidang.
1.pembangunan rehabilitasi /peningkatan monumen /gapura /batas pekon (dipilih) sejumlah RP 20.000,000 juta DDS

2.pembangunan rehabilitasi /peningkatan taman /taman bermain anak milik pekon (dipili)sebesar RP 217.500,000 DDS

3. Pembuatan dan pengelolaan jaringan/instalasi komunikasi dan inpormasi lokal pekon sebesar RP 5.000,000  DDS

4.penguatan ketahanan pangan tingkat desa(lumbung desa dll).RP 22.5000,000 DDS

Atas dugaan penyimpangan tersebut , lembaga galak akan terus mengawal dan menindaklanjuti hingga ke tahapan selanjutnya.

Kepala pekon Sidoarjo Sunarto saat di konfirmasi  awak media, melalui sambungan seluler,  sampai berita ini di rilis belum bisa di hubungi.
(EDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *