Warga Sentul Antusias Terima BLT-DD Tahap  2,3,4 Dan 5

penaindonews.com, Sentul, Kabupaten Serang, – Bantuan Langsung Tunai Anggaran Dana Desa ( BLT-DD) Tahap ke 2,3,4 dan 5, kembali di gulirkan kepada  warga Desa Sentul , kegiatan berlangsung di Aula kantor Desa Sentul kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, pada Rabu (04/08/2021).

Turut hadir dalam penyerahan ini , Muspika kecamatan Kragilan, pendamping desa Sentul Sri Haryat, Babinsa Desa Sentul Sertu. Opan, Bhabinkamtibmas Bripka Norman haryadi, kepala desa Sentul Supangat, kegiatan berjalan lancar aman dan tertib, dengan menerapkan standar protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Supangat, Kepala desa Sentul, Menyampaikan, ” Apresiasi atas bantuan yang di gulirkan pemerintah melalui anggaran dana desa, Bantuan yang di gulirkan ini sebanyak 101 penerima manfaat, Dengan BLT-DD yang diterima warga ini, semoga warga dapat terbantu dalam meringankan beban ekonomi , akibat terdampak wabah Covid-19, semoga bantuan ini dapat di manfaatkan warga sebaik mungkin dan tepat sasaran.” ungkap beliau.

Sementara, Bhabinkamtibmas Desa Sentul,  Bripka Norman haryadi, menegaskan, ” Hari ini kami melakukan monitoring dan pengamanan terkait  penyaluran BLT -DD kepada warga Desa Sentul,  kami berharap warga penerima manfaat dapat memanfaatkan bantuan dengan baik dan semaksimal mungkin, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan kembali normal. ” Tegas Norman haryadi.

Warga Sentul Antusias Terima BLT-DD Tahap  2,3,4 Dan 5

Sejalan dengan Norman haryadi, Babinsa Desa Sentul Sertu Opan, menambahkan, ” Selain memonitoring jalannya pendistribusian BLT-DD kepada warga sentul, kami juga menghimbau kepada warga, agar patuh terhadap anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, Guna percepatan penanganan covid-19 ,yaitu 5M dengan cara :
-Selalu memakai masker
-Senantiasa mencuci tangan
-Menjaga jarak
-Tidak berkerumun
-Mengurangi mobilitas bepergian bila dianggap tidak perlu.
Dengan begini penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir dan tidak ada lagi kasus warga yang terpapar. ” imbuh Opan.

Di lokasi tampak antusias warga penerima, ketika di wawancarai dari beberapa warga, bantuan akan di gunakan untuk membeli sembako guna kebutuhan rumah tangga dan ada juga yang akan di jadikan modal usaha.

” Bantuan akan di gunakan warga penerima untuk membeli kebutuhan keluarga, terutama sembako ada juga sebagian warga yang akan menggunakan untuk modal usaha ” , Ucap Janim ketua RT.19/RW.02  Desa sentul, yang mewakili warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *