Saba Pesantren, Kapolres Serang Bersilaturahmi Ke Ponpes Tebu Ireng 08 Serang

Penaindonews.com, SERANG – Kapolres Serang AKBP Yudha Satria S.H, S.I.K lakukan Saba Pesantren ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang di Kp. Sanding Pabuaran Ds. Sanding Kec. Petir Kab Serang.

Kunjungan ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang tersebut disambut langsung oleh Ketua Yayasan Tebuireng 08 KH. Ahmad Qizwini, Kamis (12/8/2021).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan kedatangannya ke Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus mengenalkan diri kepada pengurus Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang.

“Kedatangan saya kesini bertujuan untuk menjalani silaturahmi dengan Pak KH. Ahmad Qizwini selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang beserta pengurus lainnya,” ujar Kapolres Serang.

“Sekaligus mengenalkan diri sebagai Kapolres Serang yang baru, serta meminta doa dan dukungan kepada teman-teman yang berada di Pondok Pesantren Tebuireng 08 Serang ini agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik,” lanjut AKBP Yudha Satria.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria juga menyampaikan mengenai Covid-19, kami juga menghimbau agar selalu di terapkan Prokes di lingkungan Ponpes Tebu Ireng 08. “Tetap dilakukan Prokes selama jam pembelajaran dimulai”, jelas Kapolres.

Kapolres Serang menambahkan jika adanya masukan dari Ponpes Tebung Ireng 08 kepada Kepolisian Polres Serang segera di beritahukan, agar kami bisa memberikan tanggapan dan merespon setiap masukan yang ada.

Ditempat yang sama Wakapolres Serang Kompol Didid Imawan S.I.K juga menghimbau agar selalu dilakukan pemantauan terhadap para santri Ponpes Tebu Ireng 08 untuk selalu dilaksanakan swab agar memastikan tidak adanya yang terpapar Covid-19.

Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, kami mengharapkan pihak dari Ponpes Tebu Ireng 08 bisa selalu menjaga tali silaturahmi dan membantu menjaga Kondusifitas dengan Kepolisian Polres Serang di Wilayah Kabupaten Serang, tambah Wakapolres Serang.

Menurut Pimpinan Ponpes Tebu Ireng 08 Kp. Sanding Pabuaran Ds. Sanding Kec. Petir KH. Ahmad Qiswini, kami dari pihak Ponpes Tebu Ireng 08 berterima kasih atas kunjungan dan Silaturahmi dari Kapolres Serang, semoga silaturahmi ini dapat terjalain baik kedepannya.

KH. Ahmad Qiswini menambahkan di Ponpes Tebu Ireng 08 Petir ini memiliki jumlah santri -/+ 600 orang, selain untuk pendidikan yang di ajarkan tentang agama disini juga ada pendidikan umum dari tingkat SMP s/d SMU.

Kemudian untuk penanganan Covid-19 di lingkungan Ponpes Tebu Ireng 08 sudah diberlakukan sebaik mungkin, dan untuk santri yang baru memasuki lingkungan Ponpes langsung dilakukan swab.

“Sampai saat ini untuk dilingkungan Ponpes Tebu Ireng 08 belum adanya yang terpapar Covid-19.” ucap Pimpinan Ponpes Tebu Ireng 08.

Selain mempererat silaturahmi Polres Serang menyerahkan bansos yang dilakukan oleh Kapolres Serang kepada Ponpes Tebu Ireng 08 Kp. Sanding Pabuaran Ds. Sanding Kec. Petir berupa , Beras 40 Kg, Sembako 10 paket, dan Biskuit 6 dus. (humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *