Kunker ke Pendopo Bupati Serang, Kapolres Serang Polda Banten Bahas Penanganan Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi

Penaindonews.com, SERANG | Guna dukung dan membahas percepatan vaksinasi dan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Serang, Kapolres Serang Polda Banten melakukan kunjungan kerja ke Bupati Serang, di Pendopo Kabupaten Serang, Kamis (9/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, menyampaikan, bahwa kunjungannya ini, merupakan silaturahmi dirinya sebagai Kapolres Serang yang baru dengan Bupati Serang.

Pertemuannya dengan Bupati Serang, Kapolres Serang juga mengungkapkan, mengenai masalah percepatan Vaksinasi di Daerah Hukum Polres Serang, untuk Polres Serang, dalam seminggu telah menyiapkan jumlah vaksin sebanyak 3.000 dosis.

“Jadi kami memohon kepada Bupati Serang untuk bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan melibatkan vaksinator lain guna mempercepat vaksinasi kepada warga masyarakat,” kata Kapolres.

Mengingat hal itu, Yudha menjelaskan, bahwa jumlah vaksinator dari Sie Urkes Polres Serang tidak memadai untuk mempercepat kegiatan vaksinasi di Darkum Polres Serang.

“Kami juga melihat jumlah warga masyarakat di Kabuapten Serang masih minim untuk jumlah yang sudah dilakukan vaksinasi, maka seyogyanya percepatan vaksinasi agar segera dilaksanakan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E., M.Ak, mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolres Serang ke Pendopo Kabupaten Serang. Tatu menyebut, kedepannya bisa meningkatkan tali silaturahmi serta kerja sama yang baik dengan unsur Pemerintahan.

Sedangkan, untuk kegiatan vaksinasi, lanjut Tatu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan unsur-unsur terkait serta puskesmas supaya dilakukan vaksinasi masal di wilayah Kabuapaten Serang.

“Jadi untuk target pencapaian percepatan  vaksin di wilayah Kabupaten Serang harus sudah mencapai target -/+ 70 % sampai dengan bulan Desember akhir tahun 2021,” kata Tatu.

Tatu juga mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan seluruh Kapuskesmas se – Kabupaten Serang untuk melakukan koordinasi terkait percepatan vaksin agar terlaksana dengan maksimal sesuai target.

Namun kata Tatu, setiap lokasi dalam pelaksanaan vaksinasi di pastikan memiliki kapasitas yang besar. Melihat dari budaya antri yang masih kurang baik.

“Kami juga minta agar dari pihak pengamanan dapat memberikan himbauan kepada warga masyarakat guna mengantisipasi terjadinya kerumunan, karena kejadian ini sudah sering terjadi di wilayah Banten,” tukasnya.

(*/humas Polres Serang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *