M. Nur Hidayat penyandang Disabilitas Pelukis Kaligrafi Dikunjungi Kapolres Serang

Penaindonews.com, SERANG | Wujud kepedulian Polres Serang Polda Banten terhadap warga masyarakat tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, bukan hanya hobi blusukan berbagi kebahagiaan terhadap warga kurang mampu dan mendatangi para ulama dan umaro, namun juga memiliki kepedulian terhadap kaum Disabilitas.

Kapolres Serang bersama Kasat Binmas, Kapolsek Cikande, dan Kasi Humas Polres Serang mengunjungi kediaman salah satu warga penyandang disabilitas M. Nur Hidayat, di jalan raya serang-jakarta km 69, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Selasa (14/9/2021).

“Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian kami. Sekaligus ingin langsung melihat kepiawaian Pak Nur dalam membuat kaligrafi bertuliskan arab. Dan sungguh luar biasa, dengen keterbatasannya yang tidak memiliki tanga pak Nur mampu membuat kaligrafi yang begitu bagus,” kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria.

Kapolres mengungkapkan, sosok Pak Nur bisa menjadi inpirasi bagi kita semua, karena dengan mengandalkan kedua kakinya namun mampu melakukan segala aktifitasnya tanpa meminta bantuan orang lain.

“Ini harus dijadikan inspirasi bagi kita semua. Artinya jika yang memiliki kekurangan saja mampu melakukan apapun tanpa orang lain, apalagi kita. Mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada sesama,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Serang juga akan memfasilitasi Pak Nur, dimana yang bersangkutan ingin bertemu mantan Bupati Puwakarta Pak Dedi Mulyadi, yang mana sosoknya sangat dikagumi oleh Pak Nur.

“Nanti akan kita fasilitasi itu,” tukasnya.

Sementara itu, M. Nur Hidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Serang yang telah datang kekediamannya. Menurutnya, kabaikan yang diberikan oleh Pak Kapolres Serang semoga mendapat balasan dari Allah SWT.

“Saya terharu, dan mengucapkan banyak terima kasih, semoga kedatangan Kapolres Serang mendapat keberkahan dari Allah SWT. Amin,” ucapnya.

(Red/Niel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *