Pengunjung Polres Serang, Diwajibkan Diperiksa Barang Bawaan

Penaindonews.com, SERANG – Kedisiplinan dan kesiapan dalam bertugas merupakan tugas dan kewajiban setiap anggota piket jaga Markas Komando (Mako). Hal ini merupakan bagian terpenting dari keamanan Polres Serang.

Karena itu, Kapolres Serang Polda Banten AKBP Yudha Satria, SH, S.Ik selalu menekankan kepada personil jaga tentang kesiapan anggota yang melaksanakan tugas jaga di Polres Serang, Selasa (14/09/2021).

Tidak hanya itu, AKBP Yudha juga selalu memberi arahan kepada petugas jaga. Salah satunya agar setiap tamu yang akan masuk ke lingkungan Polres Serang harus menulis identitasnya di Posko Penjagaan.

“Kami juga meminta anggota memberikan tanda identitas tamu serta petugas wajib memeriksa barang bawaan para pengunjung (tamu) Polres Serang,” katanya.

Yudha menguraikan pengetatan pintu masuk utama itu, sebagai bentuk kewaspadaan. Selain itu, ekstra berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

“Karena belakangan ini banyak serangan terhadap Mako polisi,” imbuhnya.

Karenanya, lanjut Yudha penjagaan harus ditingkatkan. Semua tamu harus menunjukkan identitas serta menuliskan identitasnya di buku tamu serta diberi tanda tamu dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini upaya antisipasi kami. Guna menghinndari adanya hal – hal yang tidak diinginkan dan melatih kesiap siagaan personil kami dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ada dalam pelaksanaannya,” tegasnya.

Sementara dalam melaksanakan tugas jaga Mako, kata Yudha anggota jaga tidak boleh understimate terhadap situasi.

“Tapi harus selalu menjaga kesehatan dan memberi pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” tandasnya. (Red/Niel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *