Hari Pertama Operasi Zebra Maung 2021, Kabidhumas Diskusi Ringan Dengan Para Kasat Lantas

Penaindonews.com, Serang – Pasca Apel gelar pasukan Operasi Zebra Maung 2021 di Lapangan Polda Banten pada Senin (15/11) Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga diskusi ringan dengan Kasat Lantas dan Kanit Kecalakaan (Laka) Lalu Lintas Polres jajaran.

Shinto Silitonga mengglorifikasi semua kegiatan positif kepolisian yang dilakukan saat Operasi Zebra Maung 2021, juga hasil kegiatan operasi harian baik dalam bentuk rilis dan juga konten-konten kreatif di media sosial. “Tuangkan kegiatan positif Kepolisian yang dilakukan saat Operasi Zebra Maung 2021 dalam bentuk rilis dan konten kreatif di media sosial,” ujar Shinto Silitonga.

Selain itu, Kabid Humas Polda Banten mengingatkan bahwa fungsi lalu lintas juga mengelola informasi publik dalam penyidikan kasus-kasus kecelakaan, perlu dikelola mulai dari awal peristiwa, penanganan humanis terhadap korban, olah TKP berbasis scientific criminal investigation, rangkaian penyelidikan dan penyidikan yang profesional hingga penetapan tersangka dan pemberkasan.

Diakhir, Shinto Silitonga menyampaikan konsep sadar kamera, agar personel aware dalam perilaku dan perkataan dalam tugas, mendokumentasikan kegiatan positif dan temuan-temuan negatif di lapangan yang dapat digunakan sebagai basis foto dan video untuk penegakan hukum. “Personel dilapangan agar mendokumentasikan kegiatan positif dan temuan negatif dilapangan yang dapat digunakan sebagai basis foto dan video dalam penegakan hukum,” tutup Shinto (Bidhumas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *