Melalui Dana Desa, Pemdes Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler, Prioritaskan Infrastruktur Jalan Poros Desa

Penaindonews.com, Tangerang,- Dalam rangka meningkatkan dan juga kelancaran akses masyarakat dalam menunjang perekonomian di Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipaeh prioritaskan pembangunan infrastruktur di setiap pelosok terus gencar dilakukan. Senin ( 15/11/21)

Berbagai pembangunan telah dilaksanakan dengan menggunakan program Dana Desa (DD) di tahun 2021 ini.

Salah satu kegiatan pemberdayaan yang menjadi prioritas desa Cipaeh dalam mengutamakan kepentingan masyarakat desa seperti kegiatan pengecoran/betonisasi jalan di kampung Cipaeh Tengah di RT 05/02.

Kemudian Kegiatan Paving Blok di kampung Cipaeh tengah RT 06/02 sudah rampung dilakukan guna menunjang meningkatkan perekonomian masyarakat.

Saat di temui Wartawan suaramedia.id, diruang kerjanya, Syarifudin selaku kepala desa Cipaeh mengatakan ” Pengecoran jalan ini bertujuan untuk mempermudah atau memeperlancar akses jalan untuk warga dalam menjalankan aktivitas antar desa. ” Ujar Syarifudin

” Untuk itu Apabila akses jalannya membaik, maka aktivitas warga tidak mengalami kendala karena Faktor jalan itu sangatlah penting ” Jelas Syarifudin

Syarifudin menambahkan, pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya, pembangunan dilakukan secara bertahap.

Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan.

Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga desa Cipaeh dan masyarakat pada umumnya. ” Pungkasnya. ( Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *