BIN Bersinergi dengan Dinkes kota serang dan Pemerintah kecamatan Walantaka, Menggelar Vaksinasi Massal

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Badan Intelijen Negara (BIN) komitmen menyukseskan vaksinasi di kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Untuk itu, BIN gencar melakukan vaksinasi ke sekolah, pesantren dan masyarakat, Untuk saat ini kegiatan di gelar di Aula kantor kecamatan walantaka, Kota serang,  Rabu (17/11/2021).

Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa Mengatakan, kehadiran BIN dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Tujuannya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga membentuk herd immunity, Terbukti dengan adanya vaksinasi yang menyeluruh pada lapisan masyarakat, untuk saat ini Banten sudah berstatus masuk dalam katagori zona kuning, berarti upaya ini dapat membuahkan hasil positif. Ungkap  Cahyono,

Lanjut Cahyono Cahya Angkasa, ” BIN juga melakukan vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah agar masyarakat dapat divaksin secara menyeluruh.

BIN Bersinergi dengan Dinkes kota serang dan Pemerintah kecamatan Walantaka, Menggelar Vaksinasi Massal

“Apabila tidak ditangani dengan baik, maka Covid-19 akan menjadi ancaman nasional, Untuk itu BIN harus hadir memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19, salah satunya adalah dengan mengadakan vaksinasi kepada masyarakat yang saat ini diadakan di Kecamatan Walantaka dan menyasar sampai kerumah-rumah warga kelurahan”. imbuh Cahyono.

Dalam kegiatan vaksinasi massal ini, BIN bersinergi dengan Dinkes kota serang, Puskesmas Walantaka dan pemerintah kecamatan Walantaka, melibatkan Tenaga vaksinator dari Nakes Puskesmas Walantaka, untuk Vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2, adapun jenis vaksin  adalah Jenis Sinovac, kegiatan Selain di gelar di kantor kecamatan juga di gelar di lokasi kelurahan dengan sistem door to door, dari rumah ke rumah agar lebih efektif dan menjangkau lapisan masyarakat.

Camat Walantaka, Karsono,  menyampaikan, ” Kami selaku pemerintah kecamatan Walantaka, mengapresiasi atas penyelenggaraan Vaksinasi masal yang di inisiasi oleh BIN, yang berkerjasama lintas sektor, dengan adanya giat vaksinasi ini di harapkan target mensukseskan program pemerataan vaksinasi guna percepatan penanganan covid-19 dapat segera terealisasi, sehingga tercapainya Herd immunity menuju Indonesia sehat dan indonesia hebat dengan ekonomi Kuat, ” Tutur Karsono.

BIN bersama Pegawai Puskesmas Walantaka laksanakan vaksinasi pada lansia, dari rumah ke rumah

kegiatan vaksinasi ini lebih mengutamakan pada lansia, secara keseluruhan kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan tertib, dibawah pengawasan dan pengamanan baik dari anggota BIN, Polsek Walantaka dan Koramil 0602-03/walantaka serta  satpol-PP kecamatan Walantaka, kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan guna pencegahan cluster baru Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *