Satlantas Polres Serang Berikan Penyuluhan Operasi Zebra 2021 ke SMPN 1 Ciruas

Penaindonews.com, KABUPATEN SERANG – Serentak seluruh Indonesia, Operasi Zebra Maung 2021 kembali dilaksanakan mulai Senin 15 hingga 28 November 2021. Anggota Sat Lantas Polres Serang Bripka Fajar Agung Wahyudi dan Brigpol Puji datangi SMPN1 Ciruas berikan penyuluhan. (17/11/2021).

Dalam melaksanakan operasi Zebra selama 14 hari itu, Satuan Lalulintas Polres Serang justru akan mengutamakan edukasi dan mengesampingkan penindakan kepada
para pengendara.

“Pada operasi zebra kali ini kita lebih mengutamakan edukasi, bukan penindakan. Tapi untuk diketahui bahwa penindakan akan berlaku bagi pengendara dan kendaraan yang rawan menimbulkan kecelakaan,” ungkap Kasat Lantas Polres Serang AKP Tiwi Afrina.

Adapun bentuk edukasi itu, lanjutnya, seperti menyampaikan pentingnya menjaga protokol kesehatan covid 19 dan tertib berlalulintas.

Selama Operasi Zebra berlangsung, Satuan Lalulintas Polres Serang juga melakukan penyuluhan ke sekolah sekolah terkait pentingnya menerapkan Prokes dan cara aman berlalulintas serta pentingnya mengikuti program vaksinasi.

“Edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat serta ke sekolah sekolah tentang prokes dan cara aman berlalulintas itu penting, agar mereka paham,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *