Komitmen Dukung Program Pemerataan Vaksinasi, Kelurahan Cigoong Gelar Vaksinasi Massal

Penaindonews.com, Cigoong, Kota serang, – Berkomitmen mendukung pemerataan vaksinasi menuju Herd immunity, pemerintah kelurahan Cigoong menggelar Vaksinasi massal dengan target sasaran Lansia dan Umun, Bertempat di Kantor Kelurahan Cigoong, kecamatan Walantaka, kota serang.Kamis (25/11/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari UPT- Puskesmas Walantaka, sebanyak 8 orang, dan di bawah pengawasan langsung oleh Kepala Puskesmas Walantaka, Neng Wulan. kegiatan vaksinasi ini di barengi pemberian sembako bagi para lansia yang mengikuti vaksinasi, sembako berupa beras yang diantar langsung oleh petugas PPKM kerumah warga lansia yang sudah mengikuti Vaksinasi, ini merupakan upaya dalam menarik minat agar lansia mengikuti vaksinasi juga dalam rangka meringankan beban warga di tengah Pandemi Covid-19.

Ketika di temui kepala kelurahan Cigoong Retno, mengatakan, hari ini kami bersama puskesmas walantaka mengadakan giat vaksinasi massal dengan target sasaran utama adalah para lansia, dan umum dengan tahapan vaksinasi untuk tahap ke-1 dan ke-2, dalam kegiatan ini kami juga menyalurkan sembako langsung kerumah warga yang masuk katagori lansia yang telah di vaksinasi, Alhamdulillah antusias warga cukup baik dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini, Dengan adanya kegiatan ini di harapkan masyarakat kelurahan Cigoong terbangun kekebalan tubuh dari Penyebaran Covid-19.” ungkap Retno.

Neng Wulan, Kepala puskesmas walantaka, Menyampaikan, “kegiatan Vaksin ini, menargetkan 200 peserta untuk 200 dosis, dengan jenis vaksin Sinovac, target pertama adalah Lansia, kegiatan ini merupakan percepatan pemerataan Vaksinasi guna menuju Herd immunity, masyarakat terbangun kekebalan tubuh dari paparan wabah covid-19, dengan demikian di harapkan Pandemi Covid-19 segera berakhir.” jelas nya.

Komitmen Dukung Program Pemerataan Vaksinasi, Kelurahan Cigoong Gelar Vaksinasi Massal

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta menerapkan standar protokol kesehatan, guna menghindari munculnya cluster baru Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *