Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Pulau Tunda

Penaindonews.com, Serang – Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, personel Ditpolairud Polda Banten bagikan puluhan masker kepada masyarakat di Pulau Tunda pada Kamis(02/12).

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Komandan Kapal Patroli Polisi XXIII-1003 Bripka Merdeka IR beserta personel Kapal Bripka Fahri Albara dan Bharatu Wandi Lustiana Batek.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia mengaku kegiatan pembagian masker tersebut bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpolairud Polda Banten yang dipimpin Dankapal Patroli Polisi XXIII-1003 beserta personelnya melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di Pulau Tunda,” ucap Gultom.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Gultom menjelaskan bahwa selain membagikan masker, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di Pulau Tunda,”semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Bripka Merdeka IR selaku Danpal KP.XXIII-1003 menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar.”Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan masyarakat di Pulau Tunda juga pada merespon baik kegiatan ini,” tutup Bripka Merdeka.(Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *