Cegah Penularan Covid-19, Ditpolairud Polda Banten Bagikan Masker di Pelabuhan Paku Anyer

Penaindonews.com, Serang – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir, personel Ditpolairud Polda Banten bagikan puluhan masker kepada masyarakat yang berada di Pelabuhan Paku Anyer, Kabupaten Serang.

Adapun pembagian masker tersebut dilakukan Rabu, (08/12) oleh Komandan Kapal (Danpal) Patroli Polisi XXIII-1010 Bripka Aminudin bersama Bripka Anggun S Wibawa yang merupakan ABK Kapal Patroli Polisi XXIII-1010.

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

Gultom menjelaskan bahwa selain membagikan masker, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah perairan Polda Banten,” harap Gultom.

Sementara itu, Bripka Aminudin menambahkan bahwa kegiatan pembagian masker tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, masyarakat yang berada di sekitaran Pelabuhan Paku ini merespon baik kegiatan ini, kegiatan pembagian masker ini akan rutin kami lakukan,” tutupnya. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *