Ditlantas Polda Banten Patroli Rutin Jelang Nataru

Penaindonews.com, Serang – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Ditlantas Polda Banten melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yaitu sosialisasi himbauan Prokes dan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan.

Kegiatan ini berlangsung di jalan poros persimpangan Parung sampai dengan Tugu Patung Debus (Arimbi Bawah) Kota Serang dari pukul 21.00 Wib sampai pukul 23.00 Wib pada Selasa (07/12).

Dirlantas Polda Banten KBP Rudy Purnomo mengatakan bahwa patroli KRYD ini secara rutin dilaksanakan untuk menegakkan disiplin Prokes dan edukasi kepada masyarakat disepanjang jalan rute patroli. “Patroli KRYD ini dilakukan guna terciptanya Kamseltibcar Lantas serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam disiplin Prokes untuk mencegah penyebaran Covid–19 selama pandemi,” kata Rudy.

Kegiatan KRYD ini juga dilakukan karena sebentar lagi akan dilaksanakan operasi Nataru 2021. “Jadi melalui Patroli KRYD personel Ditlantas juga menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah saja saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2022,” sambung Rudy.

Dari hasil pantauan personel Ditlantas Polda Banten, masih ditemukan masyarakat yang berkerumun dan tidak menggunakan masker, kemudian personel memberikan himbauan untuk tetap disiplin Prokes dan membagikan masker. “Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas dan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.” Tutup Dirlantas Polda Banten. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *