Bunda Paud Kota serang, Giat Monitoring paud holistik integratif di Paud Roudhatul Fitri Teritih

Penaindonews.com, Teritih, Kota serang, – Dalam rangka meningkatkan Kualitas pendidikan di Tingkat Paud, dan juga memperhatikan terkait gizi, kesehatan, pengasuh dan perlindungan pada anak sejak dini, Bunda kota serang melaksanakan monitoring Paud Holistik Integratif, bertempat di lingkungan Kemanduran kelurahan Teritih kecamatan Walantaka kota Serang.
Rabu 20 Oktober 2021.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD Holistik Integratif, sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhinya Holistik Integratifnya hak tumbuh kembang anak usia dini dalam hal pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan anak.

Menurut Ade jumaiyah Syafruddin, selaku Bunda Paud kota serang, mengatakan , PAUD Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh (menyeluruh) yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, dan perlindungan, untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu oleh Pemerintah baik pusat maupun daerah, ” ungkap beliau.

Ade jumaiyah juga menambahkan, ” Kegiatan monitoring ini kami lakukan untuk mengetahui sejauh mana progres pendidikan di Paud Roudhatul Fitri, kelurahan Teritih, Secara umum kegiatan ini adalah untuk mengedukasi agar bisa terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia. ” imbuh Ade jumaiyah.

Selanjutnya, Sadeli, selaku kepala kelurahan Teritih, mengapresiasi atas kunjungan kerja Bunda Paud Kota serang berserta tim dalam rangka memonitoring kegiatan Paud di wilayah kelurahan Teritih.

” Kami selaku pemerintah kelurahan Teritih, sangat mengapresiasi atas kunjungan dan monitoring Bunda Paud Kota serang dan tim, dengan adanya kegiatan ini dapat memicu peningkatan di sektor pendidikan anak usia dini (Paud), sehingga kedepannya anak-anak akan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan mempunyai kecerdasan, kami sangat mendukung program pemerintah terkait penerapan holistik integratif ini. ” Tandas Sadeli.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bunda Paud kota Serang, Bunda Paud Kecamatan Walantaka, Bunda Paud Kelurahan Teritih, Kepala Kelurahan Teritih, Penilik Disdikbud Kota Serang, Himpaudi Kota Serang, Forum Paudni Kelurahan Teritih, Kader posyandu,dan tokoh masyarakat ini, berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *