Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Kelurahan Kiara Diwarnai Usulan pembangunan dan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat

Penaindonews.com, Kiara, Kota serang, – Kelurahan Kiara menggelar kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2023, kegiatan berlangsung di halaman Kantor Posyandu Prisen, yang Bertempat di Kp. Prisen Desa Kiara Kecamatan Walantaka kota serang, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh kasi Perkim Kota Serang Nurussofah, Sekmat walantaka Sahmin, Kasi PMK Kecamatan Walantaka Wasid,  Danramil 0602-03/walantaka yang diwakili Serka Humaedi, Aiptu Jasin Perwakilan Polsek Walantaka, Bidan puskesmas Walantaka, kepala kelurahan Kiara Jado dan ketua RT, RW Serta kader kelurahan Kiara.

kepala kelurahan Kiara, Jado S. Ag, mengatakan, Kegiatan Musrenbang Tingkat kelurahan di gelar guna menyerap informasi dan inspirasi, serta usulan terkait pembangunan dan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat kelurahan Kiara.

” Musrenbang tingkat kelurahan Kiara ini kami laksanakan dalam rangka mengakomodir informasi dan inspirasi serta usulan masyarakat kelurahan Kiara terkait pembangunan untuk tahun anggaran 2023, disisi lain juga untuk memberi tahukan rencana pemindahan kantor kelurahan Desa Kiara dari Kp. Citerep ke Kp. Prisen.” ucap Jado

Dalam kesempatan itu Perwakilan Danramil Walantaka Serka Humaedi menegaskan, “Koramil 0602-03/walantaka senantiasa mendukung setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah terutama program pemerintah kota serang, Semoga usulan masyarakat kelurahan Kiara terkait pembangunan dapat segera terealisasi, ” Tukas Humaedi

Di tempat yang sama, Aiptu Jasin Purba mewakili kapolsek walantaka IPTU. Pujiyanto, menghimbau, “kami kepolisian sektor walantaka selalu mendukung program pemerintah kota serang, kami juga berharap dalam kegiatan ini tetap mengedepankan protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M, dan mohon di maklumi bila kami selalu memberikan edukasi dan Himbauan terkait prokes.” tegas Jasin Purba.

Musrenbang RKPD Tahun 2023 Tingkat Kelurahan Kiara Diwarnai Usulan pembangunan dan kebutuhan yang menjadi prioritas masyarakat

Sementara Sekmat walantaka Sahmin dalam sambutannya menyampaikan, ” kami dari Pemerintah kecamatan Walantaka akan selalu mengawal semua usulan masyarakat kecamatan Walantaka , namun bila ada usulan yang belum terealisasi itukarena keterbatasan anggaran Pemkot serang, melalui forum ini jangan bosan untuk menyampaikan aspirasi dari lingkungan masing-masing, nanti kami akan mengakomodir mana kebutuhan yang menjadi skala prioritas yang harus segera di realisasikan. ” Ucap Sahmin

Lanjut Sahmin, ” Pemerintah kota Serang, secara keseluruhan akan merealisasikan usulan- usulan  dari masyarakat, namun harus secara bertahap karena keterbatasan anggaran, dan di harapkan masyarakat harus mendukung program kerja pemerintah kota serang, diantaranya terkait pembangunan Infrastruktur, Program Perlombaan kampung Resik Lan aman, Program dapur gizi, Program Watu Jaga dan Program Penanganan covid-19 melalui percepatan vaksinasi,  selain melalui Musrenbang, usulan dapat juga di sampaikan langsung ke OPD atau dinas terkait melalui sistem informasi.” Imbuh Sahmin.

Dalam kegiatan Musrenbang ini, Wasid Selaku Kasi PMK Kecamatan Walantaka juga Memaparkan, ” Musrenbang ini merupakan tahapan awal dalam penyusunan program pembangunan pemerintah kota serang di tahun 2023, Musrenbang merupakan forum Musyawarah dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah terutama wilayah kelurahan Kiara, untuk itu dalam kesempatan ini di harapkan masyarakat dapat mengusulkan kebutuhan yang mendesak atau menjadi skala prioritas.

“Usulan juga dapat melalui Aplikasi  SIPD ( untuk bantuan masjid dan kelembaga) dan SIBANGWILDAN ( usulan terkait Musrenbang mencakup 10 usulan), dan masyarakat agar bisa tertib dalam membayar pajak yang merupakan sumber penghasilan kota serang.” Terangnya.

Para tamu undangan disuguhi Tontonan Kesenian pencak silat dari Kp. Prisen Kelurahan Kiara

Disaat menikmati hidangan para tamu dan narasumber juga disuguhi pertunjukan kesenian debus dari Kp. Prisen, selain mempertontonkan seni beladiri, ada juga atraksi yang membuat jantung penontonnya berdebar debar.

Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta menerapkan standar protokol kesehatan, dalam kegiatan di sisipi tanya jawab antara peserta dan narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *