Pemilihan Ketua RT 002 RW 001, Link. Kiara Desa Kiara Berlangsung Demokratis

Penaindonews.com, Link. Kiara, Kota Serang, – Proses pemilihan ketua Rt 002, RW 001 Link. Kiara, Kelurahan Kiara Kecamatan Walantaka Kota Serang bertempat di Jalan Desa Kiara Citerep Tepatnya Samping Mesjid Darussalam, kegiatan ini berlansung secara domokratis. Minggu (27/02/2022).

Ustd. Saefi selaku Ketua panitia pemilihan, menyatakan rasa syukur atas telah terlaksananya pemilihan ketua Rt 002 yang berlangsung sukses dan demokratis. Semua warga juga terlihat antusias dan tertib mengikuti tahapan tahapan pemilihan.

“Kita memberikan apresiasi kepada warga yang sudah mengikuti jalannya pemilihan ketua Rt ini. Kita melakukan pemilihan ketua Rt ini karena kepengurusan Rt yang lama sudah berakhir, sebelum pemilihan pihaknya sudah menyampaikan surat undangan kepada warga, dengan kesepakatan warga yang menjoblos khusus yang bermukim di wilayah Rt 002.” ucapnya.

Lebih lanjut Ustad Saefi yang juga jadi tokoh masyarakat Link. Kiara ini mengatakan, sesuai dengan undang-undang setiap warga mempunyai hak untuk mencalonkan atau dicalonkan dan warga yang akan di calonkan maxsimal lima orang pendukung. Intinya calon harus siap menjadi ketua RT.

“Pemilihan ini dilakukan secara langsung, panitia dalam acara pemilihan bersifat netral dan berdasarkan hasil dari seleksi, ada dua orang nama calon yaitu : nama Yanto nomor urut 01 dan Turyadi nomor urut 02. Berdasarkan hasil pemilihan Dari 304 Suara yang disiapkan panitia,  warga yang datang ke TPS sekitar 150 orang, calon nomor urut 01 berhasil mendapatkan 90 suara dan nomor urut 02 mendapatkan 59 hak suara. Dengan demikian pemilihan ketua RT 002 di menangkan oleh nomor urut 01 yaitu Yanto,” jelasnya.

Pemilihan Ketua RT 002 RW 001, Link. Kiara Desa Kiara Berlangsung Demokratis

Ditambahkannya, pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka Warga yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.

Sementara itu, Ketua RT terpilih Yanto saat diwawancara oleh awak media Penaindonews.com, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua Rt 002. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia yang telah sukses menggelar pemilihan ketua Rt.

“Kita tetap satu bingkai dalam RT 002. Dalam pemilihan ini tidak ada saling membedakan dan saling menjatuhkan, ini adalah demokrasi dimana setiap warga memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh warga RT 002 yang sudah mempercayakan kepada saya untuk menjadi ketua RT yang baru, insya Allah kedepan saya akan mengemban tanggung jawab ini sebagai amanah dan menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu salah seorang warga menyampaikan ucapan selamat kepada ketua Rt terpilih. Dia berharap semua warga dapat mendukung ketua Rt 002 terpilih.

“Sebab peran Ketua RT pada akhirnya sangat vital karena mereka merupakan ujung tombak dari pemerintahan,” ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 di wilayah kota serang masih rawan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *