Peduli Kesehatan Masyarakat, Ditbinmas Polda Banten Bagikan Masker

Penaindonews.com, Serang – Peduli akan kesehatan masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Ditbinmas Polda Banten lakukan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 varian Omicron serta pembagian masker kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah pada Jum’at (11/03)

Kegiatan berlangsung di Terminal Pakupatan Kota Serang, sasaran utamanya yaitu masyarakat yang masih lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bripda Biski selaku staf Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten mengatakan, menyikapi perkembangan kasus Covid-19 yang meningkat setiap harinya, Ditbinmas Polda Banten akan rutin lakukan himbauan prokes kepada masyarakat, guna menekan angka penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.

“Penyebaran Covid-19 varian Omicron harus kita cegah, dengan melakukan kegiatan-kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, kita himbau dan ingatkan secara rutin,” kata Biski saat ditemui.

Biski menambahkan, varian Omicron diyakini tingkat penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya, yaitu Delta.

“Penularan varian Omicron diyakini lebih cepat dibanding dengan varian sebelumnya Delta, karena itulah kami akan gencar mengajak masyarakat agar patuh akan prokes sesuai anjuran Pemerintah,” imbuhnya.

Masih Biski, menyampaikan bahwa kegiatan dilanjutankan dengan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di Terminal Pakupatan – Serang Kota Serang dan sekitarnya.

“Kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas di Terminal Pakupatan, diharapkan bisa mencegah dan mengurangi penyebaran virus tersebut,” tutup Biski. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *