Melalui Apel Pagi, Dirlantas Polda Banten : Siapkan Diri Hadapi Ops Ketupat

Penaindonews.com, SERANG – Bersama dengan terbitnya matahari dari arah timur, Pelaksanaan apel Direktorat Lalu Lintas Polda Banten dilaksanakan pada Senin (21/03).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol. Budi Mulyanto dan diikuti oleh seluruh personel Ditlantas Polda Banten.

Apel diawali dengan laporan jumlah kehadiran dari Komandan Apel kepada Pimpinan Apel. Dilanjutkan dengan pembacaan doa, pengucapan Tri Brata, Catur Prasetya dan Panca Prasetya Korpri oleh petugas yang ditunjuk dan diikuti oleh seluruh personel, menyanyikan lagu Mars Polda Banten dan arahan oleh Bapak Dirlantas.

Dalam arahannya ada beberapa poin yang disampaikan oleh Dirlantas kepada personel, pertama Dirlantas mengajak kepada seluruh personel untuk mempersiapkan diri menghadapi operasi Ketupat tahun 2022 dimana perkiraan masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan wisata akan kembali seperti saat masa sebelum pandemi covid-19.

Kedua, Dirlantas berharap seluruh personel Ditlantas Polda Banten terutama perwira harus siap dan bisa menjelaskan tentang perencanaan dan pola pengamanan apabila ada kunjungan Pimpinan ke Pospam.

Ketiga Dirlantas mengingatkan kepada personel yang mengajukan pinjam pakai senpi, bahwa dibalik hak ada konsekuensi yang harus diketahui oleh anggota yang memegang senpi dan tidak menyarankan kepada anggota yang memiliki masalah dengan emosi.

“Di balik hak anggota untuk mengajukan pinjam pakai senpi ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus dipahami oleh anggota, apabila anggota merasa ada masalah dengan emosi, saya tidak menyarankan untuk pinjam pakai senpi,” ucap Dirlantas.

Keempat, Dirlantas mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan agenda rutin yang sudah berjalan dengan baik, dan terakhir Dirlantas menyampaikan bahwa besok akan ada kunjungan Ibu Kapolri ke daerah Cilegon, “agar KBO berkoordinasi dengan Kasatlantas Cilegon untuk mempersiapkan kegiatan pengamanan kunjungan Ibu Kapolri,” tandasnya. (*/Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *