Camat Walantaka Laksanakan Tarjung di Masjid Baitul Hidayah Kepuren

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Demi meningkatkan ukhuwah islamiah dan kwalitas beribadah di momentum bulan Suci Ramadhan, Pemerintah kecamatan Walantaka melaksanakan Tarjung (Taraweh berkunjung) di Masjid Baitul Hidayah , Lingkungan Pangulah RT/RW 05/03, kelurahan Kepuren, Kecamatan Walantaka kota serang. Rabu malam (13/04/2022).

Kegiatan Tarjung ini di pimpin oleh camat Walantaka Karsono dan diikuti oleh Sejumlah tokoh agama kecamatan Walantaka Diantara, KH. Marsuta Zuhri, Ust. Nurjaya, dan Perwakilan Polsek Walantaka Brigpol Adi guna, dan perwakilan Koramil walantaka Serka Boyot Hidayat, serta stap kecamatan Walantaka.

Kedatangan Tim 1 Tarjung kecamatan Walantaka ini, di sambut langsung oleh Ketua DKM Masjid Baitut Hidayah, Ust khaerudin bersama kepala kelurahan Kepuren, Subhan, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Ketua DKM Masjid Baitut Hidayah, Ustad khaerudin, menuturkan, Apresiasi atas kehadiran tim 1 Tarjung kecamatan walantaka, semoga ibadah dan silaturahmi ini tetap terjaga kedepannya, dengan adanya kegiatan Tarjung ini semoga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada warga lingkungan Pangulah untuk terus meningkatkan ibadah terutama di bulan suci Ramadhan.” Tutur Ustad khaerudin.

Ditempat yang sama Lurah Kepuren, Subhan, menyampaikan, Mewakili pemerintah kelurahan Kepuren dan masyarakat, mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim 1 Tarjung kecamatan Walantaka yang telah berkenan hadir di masjid Baitul Hidayah, dalam rangka melaksanakan ibadah Tarawih bersama masyarakat kelurahan Kepuren terutama lingkungan Pangulah, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat memperkuat silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah, unsur muspika dengan masyarakat kecamatan Walantaka, sehingga dapat berbuah positif terutama dalam peningkatan kualitas ibadah.” ungkap Subhan.

Lebih lanjut, Kepala kelurahan Kepuren juga menambahkan, memberikan informasi terkait pembuatan KTP bagi yg belum memilikinya dapat membuat di kantor kecamatan walantaka dengan batas umur 16 tahun 2 bulan sudah dapat membuat KTP, disamping itu mengharapkan masyarakat tetap disiplin prokes dan tertib dalam membayar pajak.” imbuh Subhan.

Ketua tim 1 Tarjung kecamatan Walantaka, Karsono, Menyampaikan dalam sambutannya, ” Kegiatan ini adalah bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi, agar terjalinnya sinergitas terutama antara pemerintah kecamatan Walantaka dengan masyarakat, dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam merealisasikan dan menjalankan program -Program pemerintah.” ungkap beliau.

Camat Walantaka Laksanakan Tarjung di Masjid Baitul Hidayah Kepuren

Selanjutnya Camat Walantaka, Karsono, mengajak masyarakat untuk bersabar dengan kondisi ekonomi yang lemah dan susah, di tambah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Beliau berharap, semoga kondisi ini dapat segera berakhir dan bisa hidup normal seperti biasa, camat juga berpesan terkait pelayanan KTP, PBB dan disiplin prokes.

Kegiatan berjalan lancar dibawah panduan Ustad Nurjaya, selanjutnya penyerahan bantuan dari kecamatan Walantaka berupa karpet dan sejumlah uang, sebelum ditutup acara di lanjutkan dengan mendengarkan Tausiyah dari KH. Marsuta Zuhri, terkait keistimewaan bulan Ramadhan dan Keutamaan ibadah di bulan Ramadhan.

Untuk Tim Tarjung Kecamatan Walantaka tahun 2022, terbagi menjadi 4 tim, Tim 1 di pimpin camat walantaka Karsono, Tim 2 di pimpin sekmat Walantaka Mahfudz, Tim 3 dipimpin Kapolsek Walantaka IPTU Pujiyanto, Tim 4 di pimpin oleh Danramil Walantaka Kapten ARB.Siswoyo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *