Miliki Rumah Tidak Layak Huni, Dua Warga Sukadadi Terima Bantuan BERKAT

Penaindonews.com. PESAWARAN. Lampung. – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pesawaran menyerahkan langsung bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) terhadap dua orang yaitu Sahir Hidayat dan Sumarti warga Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Dendi, kemudian Dendi meminta kepada para penerima bantuan untuk bisa menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. “Bantuan ini berupa uang tunai sebanyak Rp16 juta, saya yakin tidak akan cukup, maka dari itu saya berpesan kepada masyarakat untuk saling membantu, setidaknya bantuan tenaga, agar bisa sedikit mengurangi beban tetangga kita yang membutuhkan,” harap Dendi saat menyerahkan bantuan Berkat bersama BAZNAS Kabupaten Pesawaran, di Desa Sukadadi, Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (9/6/22).

Hadirnya BAZNAS pesawaran ditengah masyarakat bertujuan untuk membantu masyarakat. “Saya disini hanya mewakili saja, karena sebenarnya uang ini adalah hasil infaq dan sedekah dari seluruh ASN di Kabupaten Pesawaran serta para dermawan lainnya, yang diakomodir oleh BAZNAS dan kembali diberikan untuk masyarakat,” tutur Dendi.

“Saya juga berterimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Pesawaran, karena program-programnya cukup banyak membantu masyarakat di Pesawaran,” ujar Dendi menambahkan.

Sementara, ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran A. Hamid meminta kepada seluruh jajaran aparatur desa untuk ikut membantu dalam hal pengawasan. “Sejauh ini kita sudah memiliki program unggulan seperti BERKAT, BENAR dan Bapa Siji untuk masyarakat, dan sumber dananya merupakan infaq dan sedekah dari para dermawan dan ASN dilingkungan Pemkab Pesawaran, yang tentu saja tidak lepas dari dukungan Bupati Pesawaran,” jelas Hamid.

“Oleh sebab itu, tolong pak Kades beserta jajarannya untuk bisa membantu mengawasi agar bantuan yang diberikan bisa benar-benar bermanfaat,” tandasnya, (EDI WIJAYA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *