Kepala kelurahan Kiara gencarkan Gotong royong Bersih lingkungan

Penaindonews.com, Kiara, Kota serang, – Bentuk dukungan dan keseriusan dalam merealisasikan salah-satu program unggulan pemerintah kota serang yaitu Lingkungan Resik lan Aman (LRLA), kepala kelurahan Kiara Jado bersama warga gencarkan kegiatan Gotong royong. Minggu (12/06/2022).

Kegiatan ini melibatkan tokoh masyarakat, ketua RT dan RW serta warga lingkungan, untuk saat ini kegiatan gotong royong di laksanakan di sepanjang area jalan lingkungan prisen kelurahan Kiara, kecamatan Walantaka kota serang, target giat kali ini selain membersihkan jalan dari sampah dan rumput liar, juga dilakukan perbaikan saluran drainase, dengan dana perbaikan untuk pembelian material dari dana pribadi kepala kelurahan Kiara.

Saat di temui, kepala kelurahan Kiara Jado, menjelaskan, kegiatan Gotong royong Bersih lingkungan, menjadi agenda rutin di akhir pekan guna mendukung program pemerintah Kota Serang terkait LRLA, di samping itu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar penting nya kebersihan dan kerapihan lingkungan.

” Hari ini kami bersama warga lingkungan prisen, RT, RW dan tokoh masyarakat, melaksanakan kegiatan gotong royong dalam pembersihan jalan lingkungan prisen, sekaligus memperbaiki saluran drainase guna antisipasi kebanjiran bila datang hujan karena tersumbatnya jalur aliran air, untuk biaya perbaikan kami yang membiayai dan pengerjaan secara bersama-sama, ini merupakan bentuk realisasi dalam mendukung program pemerintah kota serang terkait LRLA, dan dalam upaya memberikan dan membangun kesadaran masyarakat berapa pentingnya menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan.” ungkap jado.

Jado juga menambahkan, agar dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang, bukan hanya menargetkan keluar sebagai juara, namun tujuan pokok adalah membangun kesadaran terhadap lingkungan, sehingga lingkungan dapat menjadi bersih, indah dan aman untuk tempat tinggal.” imbuh beliau.

Kepala kelurahan Kiara gencarkan Gotong royong Bersih lingkungan

kegiatan gotong royong tersebut, mendapat antusias warga, kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.