Tim-2 Monitoring Kesiapan kelurahan Kepuren Hadapi Perlombaan LRLA Tingkat Kota serang

Penaindonews.com, Kepuren, Kota serang, –  Perlombaan Lingkungan Resik Lan Aman (LRLA) tingkat kota serang Sudah dekat pada tahap penilaian, Tim -2 kecamatan Walantaka, monitoring kesiapan serta memberikan arahan di lingkungan RT 04 memengger Kelurahan Kepuren, kecamatan walantaka kota serang. Selasa (14/06/2022).

Dalam monitoring ini, dilaksanakan oleh Sekmat Walantaka  Machfud bersama kasi trantibum kecamatan walantaka Baihaki, kedatangan tim monitoring disambut langsung oleh kepala kelurahan Kepuren Subhan bersama seklur kelurahan Lukman hakim dan para stap, selanjutnya tim langsung menuju lokasi yang di ikut sertakan dalam perlombaan LRLA.

Dalam sambutan Kepala kelurahan Kepuren, Subhan, mengapresiasi atas kedatangan tim-2 kecamatan Walantaka dalam rangka memonitor serta memantau kesiapan lokasi yang akan ikut serta dalam perlombaan LRLA tingkat kota serang, Subhan juga meminta tim monitoring agar dapat memberikan arahan serta petunjuk terkait hal-hal yang kurang dan belum terpenuhi menurut kriteria penilaian standar perlombaan.

Sementara sekmat Walantaka  Machfud, menanggapi hal tersebut dengan memberikan pemaparan terkait kriteria standar penilaian Perlombaan LRLA, diantaranya cakupan lingkungan resik mulai dari standar kebersihan, kerapihan, ruang terbuka hijau, hingga inovasi -inovasi dan Tananam obat keluarga dan hal lain yang berkaitan dengan Lingkungan resik yang akan masuk dalam katagori penilai, selanjutnya cakupan lingkungan Aman di jelaskan mengenai siskamling, gangguan Kamtibmas, terkait kekerasan dan narkoba yang perlu diperhatikan oleh masyarakat.

Machfud juga menegaskan LRLA merupakan salah satu program unggulan pemerintah kota serang dalam rangka membangun kesadaran masyarakat kota serang agar sadar dan lebih cinta terhadap kebersihan, kerapihan dan keindahan lingkungan, serta bagaimana masyarakat kota serang dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, disamping itu beliau berharap agar masyarakat tertib dalam membayar pajak yang menjadi sumber anggaran Pemkot serang.

Lebih lanjut, Kasi trantibum kecamatan walantaka Baihaki , menambahkan, perlu ditingkatkan kembali semangat gotong royong dan  mengaktifkan kembali siskamling, karena disamping untuk menumbuhkan kesadaran terhadap kebersihan lingkungan, Program LRLA bertujuan dalam membangun kembali semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat di suatu lingkungan.

Tim-2 Monitoring Kesiapan kelurahan Kepuren Hadapi Perlombaan LRLA Tingkat Kota serang

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan tanya jawab seputar program LRLA, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta mendapat antusias dari Ketua RT, RW, tokoh pemuda dan tokoh agama serta para kader PKK yang hadir.

Terakhir, kepala kelurahan Kepuren menyampaikan, lingkungan yang turut dalam perlombaan adalah lingkungan RT 04 memengger, RT.14 andiwung, RT 05 Pangulah, RT.06 sukalila, RT 08 sukalila dan RT.11 sukalila, beliau menyampaikan kelurahan Kepuren akan siap mensukseskan dan mendukung program LRLA Pemkot serang, dan mengajak masyarakat kelurahan Kepuren terutama wilayah yang ikut perlombaan agar dapat saling  dukung dalam mensukseskan program pemerintah kota serang, salah satunya perlombaan LRLA, dan berharap kelurahan Kepuren dapat menjadi kandidat juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.