Antisipasi PMK Pada Hewan, Bhabinkamtibmas Polsek Walantaka Polresta serkot Pantau Kandang Ternak

Penaindonews.com, POLRESTA SERKOT,– Dalam upaya terjadinya PMK pada hewan Qurban BRIPKA Bayu melaksanakan monitoring Hewan ternak kambing di Lingkungan Melandang RT 06 RW 02 Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Rabu, 22/6/2022 menjelang hari Raya Qurban Polsek Walantaka laksanakan Door to door peternak Hewan Kurban antisipasi (PMK) Penyakit Mata dan Kuku pada hewan Sapi, Kerbau dan Kambing.

Bertempat di Kandang milik Bapak Darpi Linkungan Melandang RT 006/002 Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang.
Dengan sasaran Hewan Ternak yang akan di jual saat perayaan hari Raya Kurban.

Kapolsek Walantaka IPTU Ferry Andriatna, S.H intruksikan terhadap Bhabinkamtibmas Polsek Walantaka agar patroli kewilayahan terutama yang memiliki hewan ternak terkait beredarnya PMK, dengan bertujuan untuk memonitoring terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) Pada hewan ternak.Dengan melaksanakan monitoring agar diketahui ada tidaknya hewan yang terjangkit PMK.

Hasil yang di capai oleh Pak Bhabin yaitu Berdasarkan pemantauan di kandang Kambing milik Bapak Darpi tidak ada hewan yang terjangkit PMK, Terwujudnya Pelayanan Kepada masyarakat khususnya pada pemilik hewan ternak. Serta wujud kehadiran dan kedekatan Polri dengan masyarakat.

PID WLNTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *