Peresmian Media Center Gunung Kaler Di Hadiri Muspika Kecamatan Gunung Kaler

Penaindonews.com, Tangerang – Kiprah media online dalam dunia jurnalistik untuk memberikan informasi cepat, akurat dan berimbang sangat dibutuhkan, selain kecepatan dibutuhkan ketepatan untuk selalu memberikan berita terbaru dan terpercaya kepada pembaca, Hal ini menjadi tantangan bagi Media Center Gunung Kaler (MCG) yang baru saja Lounching di tengah derasnya arus informasi. senin
04/07/2022.

Acara ini di laksanakan di Aula Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, di hadiri Unsur Pimpinan, Tokoh ulama, OKP dan puluhan wartawan yang berdomisili di wilayah Kecamatan Gunung Kaler MCG Resmi terbentuk,.

Sebagai ketua yang dipercaya mengemban visi dan misi MCG, Ajat optimis terbentuknya Media Center Gunung Kaler mampu menjadi wadah silaturahmi mempererat persaudaraan dan kepedulian serta sinergitas positif, sekaligus profesional dengan seluruh instansi di wilayah Kecamatan Gunung Kaler.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan-rekan media yang ada di Kec Gunung Kaler, MCG adalah sebuah wadah semua media yang ada diruang lingkup kecamatan Gunung Kaler, kita sebagai kontrol sosial akan memberikan sajian berita yang terpercaya, serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” kata Ajat

Ajat menegaskan, akan siap bekerjasama dengan pemerintah setempat, dalam hal mempublikasikan semua kegiatan-kegiatan dan program pemerintah kepada masyarakat luas.

“Media Center Gunung Kaler juga harus bisa menggali potensi yang ada di kecamatan Gunung Kaler,” .

Camat Gunung Kaler Willy Patria, SE.M.si dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kecamatan Gunung Kaler sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terbentuknya Media Center Gunung Kaler.

“Kami berharap MCG segera dapat merealisasikan kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Gunung Kaler, dalam hal kegiatan dan program-program Kecamatan Gunung Kaler,” kata Camat.

Beliau juga menambahkan, di era globalisasi ini, media online lebih cepat mendapatkan informasi.

“Diharapkan MCG dapat memberikan yang baik, tapi tanpa mengurangi kritikan terhadap pemerintah apabila dalam menjalankan roda pemerintahan ada yang perlu di perbaiki,” harapnya

Sementara, Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging, SH, berharap terbentuknya MCG dapat membangun sinergisitas antara wartawan dengan instansi TNI, Polri, dan pemerintah untuk membangun komunikasi yang lebih baik.

Dan apabila ada diskomuikasi atau temuan, sebagai Control Sosial harus berkordinasi dengan yang terkait, demi meluruskan apa yang janggal dalam hal kegiatan, upayakan segala bentuk informasih harus sesuai fakta di lapangan, ujarnya,

“Banyak hal positif yang bisa dilakukan dengan sinergitas dan kepedulian. Saya berharap MCG bisa memberi warna dalam fungsi dan tugasnya sebagai pemberi informasi,” Ucapnya.

Senada juga disampaikan Cecep As, selaku Ketua APDESI Kec Gunung Kaler, diharapkan MCG bisa menjadi mitra instansi terkait baik pemerintah Desa dan kecamatan maupun swasta, untuk Gunung Kaler sejahtera.

Lanjut Cecep,Semoga ini menjadi langkah awal terbentuknya sebuah wadah baru untuk para jurnalis di Gunung Kalet, agar soliditas lebih terbangun lagi untuk Gunung Kaler lebih baik dan sejahtera” tutup nya.

(Mugiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *