Kelurahan Walantaka Antisipasi Terjadinya Stunting Dengan Program Dapur Gizi

Penaindonews.com, Walantaka, Kota serang, – Untuk mengantisipasi terjadinya Kasus Stunting (Gagal tumbuh kembang pada anak) Kelurahan Walantaka Aktif dalam kegiatan Dapur gizi, Informasi ini dapat di ketahui setelah adanya kunjungan kerja Awak media Penaindonews.com, di kelurahan Walantaka, Kecamatan Walantaka,Kota serang. Kamis (28/07/2022).

Kegiatan Dapur gizi ini, di laksanakan berpusat di kantor kelurahan Walantaka, dalam proses nya makanan yang bergizi di masak dan di kemas di kantor kelurahan selanjutnya di bagikan kepada para petugas yang di wakili oleh kader Posyandu di kelurahan Walantaka dimasing-masing wilayah untuk diberikan kepada anak-anak yang diduga kurang gizi, sehingga dapat menghindari terjadinya kasus Stunting dan gizi buruk.

Saat ditemui, Kepala kelurahan Walantaka, Komalasari, mengatakan, Apresiasi kepada pemerintah kota serang terkait program kesehatan ini, Pemerintah kelurahan Walantaka mendukung penuh program pemerintah kota serang terkait antisipasi kasus kurang gizi, gizi buruk atau stunting, dimana untuk di kecamatan Walantaka sudah ada program yang bergulir yaitu program dapur gizi.

” Pemerintah Kelurahan Walantaka, selalu mendukung dan merealisasikan program pemerintah kota serang, salah satunya program untuk mengantisipasi terjadinya kasus gizi buruk, kurang gizi dan stunting, untuk kecamatan walantaka sendiri, camat Walantaka telah menggulirkan program dapur gizi, yang mana program ini untuk mendukung program pemerintah kota serang terkait antisipasi kasus terjadinya gizi buruk, kurang gizi dan stunting” ungkap Komalasari.

Masih Komalasari, “Kami mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kota serang, atas program Kesehatan ini, semoga dengan program ini dapat meminimalisir terjadinya kasus Stunting, gizi buruk dan kurang gizi, Untuk  sementara di kelurahan Walantaka ada 20 orang anak yang mendapatkan bantuan dari Program dapur gizi ini, diberikan selama 15 hari setiap bulan, selama 3,5 bulan, adapun terkait dana anggaran berasal dari anggaran pemerintah kota serang. ” Tutup Komalasari.

Kelurahan Walantaka Antisipasi Terjadinya Stunting Dengan Program Dapur Gizi

Sementara, Sekretaris kelurahan Walantaka, Suharyadi Andieng, menambahkan, target dalam pembagian makanan bergizi ini, di peruntukan bagi anak-anak yang berjumlah 20 anak yang terbagi di beberapa wilayah di kelurahan Walantaka, yang disinyalir anak tersebut terindikasi mengalami kurang gizi, informasi ini di akomodir berdasarkan keterangan  yang didapat dari para kader yang bertugas di masing-masing wilayah di kelurahan Walantaka, Program ini rutin dilakukan selama 15 hari dalam setiap bulannya, selama 3,5 bulan. ” Ucap Suharyadi kepada media.

Dikatakan Ibu Jaah,  perwakilan dari ibu kader yang bertugas selaku penyalur makanan bergizi dari program dapur gizi, ” Mengenai Makanan yang di berikan  Setiap hari berbeda menu,  Nasi, daging/ ikan/telur / Tempe dan tahu serta sayuran hijau yang berprotein dan minuman susu sehat, berserta buah-buahan, Program ini mendapat antusias dari warga, semoga kasus gizi buruk, kurang gizi dan stunting, tidak terjadi di wilayah kelurahan Walantaka khususnya. ”  Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *