Peduli Pendidikan, KKM 30 UNIBA Mengajar Siswa-Siswi di Desa Sukajaya Pontang

Penaindonews.com, Serang – Pendidikan merupakan gerbang awal jendela dunia dan setiap manusia memiliki hak sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak serta merata sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar Republik Indonesia.

Pada Sabtu (23/07/2022) lalu. Mahasiswa Universitas Bina Bangsa yang tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 30 melakukan program pendampingan pendidikan kepada anak-anak yang berada di Desa Sukajaya, Kec. Pontang, Kab. Serang, Banten.

Para Mahasiswa KKM 30 UNIBA membantu kegiatan belajar mengajar kepada siswa-siswi yang ada di SDN Sukanegara 3 ketika pagi hari dan Madrasah pada sore hari. “Siswa-siswi juga merasa senang dan antusias ketika mahadiswa dari UNIBA memberikan proses pembelajarannya, karena ada wajah serta nuansa baru yang dirasakan,” ucap Kholillulah selaku ketua KKM 30 Uniba.

Mahasiswa KKM 30 Uniba juga sangat senang bisa membantu masyarakat serta anak-anak yang ada di Desa untuk bersama-sama menyukseskan program kerja dengan senang hati dan antusias.

Selain mengajar di Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah, para mahasiswa KKM 30 Uniba juga mendampingi anak-anak mengaji yang ada di Desa Sukajaya Pontang, Kab. Serang.

“Setelah sholat Maghrib di Masjid, anak-anak menuju ke Pendopo Rumah Pak Ustad Arif untuk belajar mengaji bersama. Melihat semangat anak-anak belajar, membuat mahasiswa juga merasa terpacu untuk ikut mendampinginya,” kata Kholillulah.

Semoga kelak, akan muncul generasi-generasi emas serta pemimpin-pemimpin muda dari Desa Sukajaya Pontang yang berakhlakul kharimah dan berwawasan luas hingga nantinya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya. (Niel/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.