Polres Tulang Bawang Teken MoU Dengan Universitas Saburai

Penaindonews.com, Tulang Bawang Lampung, – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai).

Kegiatan penandatangan MoU tersebut berlangsung hari Senin (01/08/2022), pukul 09.00 WIB, di aula Mapolres setempat dan dihadiri langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, serta Rektor Universitas Saburai, Dr. Lina Maulidiana, SH, MH.

Kapolres dalam sambutannya, sangat mendukung sekali penandatangan MoU antara Polres Tulang Bawang dengan Universitas Saburai.

“Ini momentum yang sangat bagus dan saya sangat mensupport sekali kegiatan ini. Semua personel Polres Tulang Bawang wajib membekali diri dengan ilmu pengetahuan guna menghadapi tantangan kedepan,” ucap AKBP Hujra.

Menurutnya, dunia kepolisian saat ini dihadapkan dengan tantangan yang cukup komplek, untuk itu dengan knowledge yang didapat melalui kuliah di perguruan tinggi akan sangat membantu.

Selain itu, sekarang ini syarat untuk menjadi penyidik ataupun penyidik pembantu di Polri harus memiliki gelar akademik minimal Strata Satu (S1).

“Saya berharap, agar personel yang mengikuti perkuliahan harus benar-benar serius, bukan hanya mendapatkan gelar akademik semata tetapi juga harus mendapatkan ilmu pengetahuan yang mumpuni dibidangnya,” papar Kapolres.

Ditempat yang sama, Rektor Universitas Saburai mengatakan, bahwa saat ini Universitas yang dipimpinnya memiliki 8 fakultas dengan akreditas B.

Untuk institusi yang sudah MoU dengan Universitas Saburai akan mendapatkan banyak kemudahan dalam mengikuti perkuliahan.

“Untuk perkuliahan S1, selesai selama 3,5 tahun. Diskon 10 persen tiap semester dan biaya kuliah per semesternya bisa di angsur,” papar Lina.

Lanjutnya, untuk S2 selama 18 bulan dan biaya 16,5 juta per semesternya akan mendapatkan potongan sebesar Rp 2 juta per semester.

Rektor juga berharap, agar kiranya Pak Kapolres Tulang Bawang bisa bergabung dengan Universitas Saburai untuk mengajar guna berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Selanjutnya dilakukan penandatangan MoU antara Polres Tulang Bawang dengan Universitas Saburai, foto bersama dan sosialisasi dari Universitas Saburai kepada personel Polres Tulang Bawang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Riki Ganjar Gumilar, SIK, MM, Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, Tim Sosialisasi dari Universitas Saburai, Perwira dan Bintara Remaja leting 45, 46, dan 47. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *