Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin Sambut Tahun Baru Islam 1444H, Dengan Dzikir dan Istighosah

Penaindonews.com, Ciruas, Kabupaten Serang, – Dalam momentum menyambut tahun baru Islam 1444H, Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin, menggelar kegiatan Dzikir dan Istighosah Akbar, Bertempat di lokasi Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin Kampung Ciruas Sabrang, Desa Ciruas Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.Selasa (02/08/2022).

Digelarnya kegiatan Dzikir dan Istighosah dalam menyambut Tahun baru Islam 1444H, oleh pihak pengurus dengan tujuan memanfaatkan momentum Tahun baru 1444h untuk memperkokoh ukhuwah islamiah, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta mempersatukan umat agar terciptanya Kondusifitas Kamtibmas. seperti yang di ungkapkan oleh pembina /pengasuh Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin, KH.Dinul Kholis, kepada media.

” Kami mengadakan Dzikir dan Istighosah Akbar ini, Dalam rangka mempersatukan umat memperkuat silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT, untuk jamaah yang hadir dari 9 majelis Ta’lim yang mana ke-9  majelis ini merupakan yang saya bina , mengenai antusias jamaah cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.” ungkap KH. Dinul kholis.

Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin Sambut Tahun Baru Islam 1444H, Dengan Dzikir dan Istighosah

Lebih lanjut, KH.Dinul Kholis, berharap agar bisa terjalinnya sinergitas antara pihaknya dengan pemerintah, yang mana tujuannya sama adalah untuk kemasyarakatan, dengan porsi dan tugas yang berbeda, untuk beliau sendiri berperan dalam Urusan pendidikan agama dan mendoakan umat.” tutur beliau.

Hal serupa juga diamini, Rohayati, selaku ketua Panitia pelaksana kegiatan, mengatakan, Dalam momentum Tahun baru Islam 1444H, Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin bersama 9 majelis Ta’lim dari beberapa wilayah, bersama untuk menggelar Dzikir dan Istighosah Akbar, Kegiatan sengaja di gelar untuk meningkatkan ukhuwah islamiah dan meningkatkan ibadah serta ketakwaan sehingga dapat menemukan makna makrifat Kepada Allah SWT.

” Dengan Dzikir dan Istighosah Akbar ini, harapannya selain mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiah juga dalam upaya meningkatkan ketakwaan dalam beribadah sehingga dapat menggapai makrifat.” ucap Rohayati.

Rohayati, menambahkan, Dalam menjalankan organisasi atau majelis Ta’lim Kanzus Sholihin ini, masih terkendala dalam sarana dan prasarana, terutama hal yang berkaitan dengan bangunan gedung dan MCK, untuk itu Rohayati berharap agar ada pihak donatur terlebih pemerintah agar dapat membantu serta lebih memperhatikan majelis Ta’lim Kanzus Sholihin, karena majelis merupakan tempat menimba ilmu yang di butuhkan masyarakat untuk keperluan baik dunia maupun akhirat. ” Imbuh Rohyati.

Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin Sambut Tahun Baru Islam 1444H, Dengan Dzikir dan Istighosah

kegiatan Dzikir dan Istighosah di Majelis Ta’lim Kanzus Sholihin mengahdirkan Penceramah kondang KH.Gulamudin dari Carenang, Dan kegiatan di sponsori oleh PT Khairo Multi Wisata, Secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib, serta mendapat antusias dari peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.