Puskesmas Walantaka Gelar Sosialisasi BIAN Di Gedung SD Walantaka 1

Penaindonews.com, Puskesmas Walantaka, Kota serang, – Upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan dan pemerataan imunisasi pada anak, selaras dengan program pemerintah Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), kepala puskesmas walantaka bersama para petugas kesehatan, melaksanakan sosialisasi BIAN kepada masyarakat di Gedung SD N Walantaka 1, kecamatan Walantaka, kota serang. Kamis (04/08/2022).

Dalam kesempatan ini, di paparkan oleh kepala puskesmas walantaka Enong Suhaeti, terkait pentingnya pemberian Peningkatan Imunisasi secara komunal dan menyeluruh pada masyarakat khususnya anak agar terciptanya kondisi kekebalan tubuh, sehingga dapat Mencegah terjadinya serangan penyakit tertentu dengan imunisasi, Khusus nya bayi dan balita , usia dari 0 sampai 59 tahun.

Lebih lanjut Kepala puskesmas Walantaka, mengatakan di gulirkan Program BIAN oleh Kemenkes RI dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak, Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan pada imunisasi dasar lengkap, seiring landainya status Covid-19 kegiatan sudah bisa berangsur berjalan, dan semoga program ini dapat terealisasi sesuai harapan. ” ucap Enong Suhaeti.

Puskesmas Walantaka Gelar Sosialisasi BIAN pada Masyarakat di gedung Sekolah Dasar Walantaka 1

Bulan Imunisasi Anak Nasional secara rinci merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela dan pemberian Imunisasi Kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap, Mengenai Vaksin apa saja yang diberikan pada saat BIAN adalah Vaksin Campak-Rubela, Vaksin Polio (OPV dan IPV), dan Vaksin Pentabio (DPT-HB-Hib). Semua vaksin yang digunakan telah mendapat rekomendasi WHO dan izin edar dari Badan POM dan efektif untuk mencegah penyakit dengan imunisasi.

Kegiatan ini mendapat antusias dari pihak dewan guru, Wali murid, para kader dan para peserta, secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.